Jembatan Ambruk di Kandis Ogan Ilir, Mobil Muatan Sawit Jatuh ke Sungai Ini Kondisi 2 Penumpangnya

Sebuah jembatan ambruk penghubung antardesa di Kecamatan Kandis, Ogan Ilir, mobil muatan sawit nyebur Minggu petang sekira pukul 16.00.

Editor: adi kurniawan
TRIBUNSUMSEL/AGUNG
Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, didampingi Kapolsek Rantau Alai Iptu Sutopo, meninjau jembatan ambruk di Kandis, Minggu (27/11/2022) malam. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Sebuah jembatan ambruk merupakan penghubung antardesa di Kecamatan Kandis, Ogan Ilir, pada Minggu (27/11/2022) petang sekira pukul 16.00.


Polisi menerangkan, berdasarkan keterangan warga, jembatan ambruk saat dilewati sebuah mobil muatan sawit.


Begitu mobil melintas, bagian tengah jembatan ambruk dan mobil muatan sawit yang dikendarai dua orang penumpang tersebut jatuh ke sungai.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena kedua penumpang segera menyelamatkan diri sesaat sebelum mobil jatuh ke sungai," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui keterangan tertulis.


Andi pun telah mengutus aparat Polsek Rantau Alai yang juga membawahi wilayah hukum Kecamatan Kandis, untuk mengecek lokasi jembatan.


"Informasi dari anggota di lapangan, jembatan tersebut menghubungkan antara Desa Lubuk Segonang dan Desa Muara Kumbang di Kecamatan Kandis," terang Andi.


Menurut Andi, dugaan sementara penyebab jembatan ambruk tersebut karena pilar jembatan rusak. 


Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani langsung meninjau jembatan ambruk tersebut.


Ardani meminta kepada Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jembatan rusak dan membuat jembatan darurat.


"Ambruknya jembatan memutus akses jalan antardesa. Kepada dinas terkait segera perbaiki agar tak menghambat mobilitas warga," kata Ardani.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved