Berita Pali

Sopir Rela Antre Hingga Tengah Malam untuk Dapat BBM Solar di SPBU Beracung Talang Ubi PALI

Karena di SPBU tersebut hanya menjual solar pada malam hari. Lantaran takut mengganggu arus lalu lintas pada siang hari.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Ahmad Farozi
reigan/sripoku.com
Antrean kendaraan mengular hinga ke jalan poros Jalan Merdeka Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tampak antrean panjang kendaraan di SPBU setempat hingga tengah malam. 

SRIPOKU.COM, PALI - Antrean kendaraan mengular hinga ke jalan poros Jalan Merdeka Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Lantaran antre BBM jenis Solar di SPBU Beracung diwilayah tersebut hingga larut malam, Rabu (16/11/2022).

Para sopir truk rela antre berjam-jam hingga tengah malam demi mendapatkan BBM Jenis solar di SPBU tersebut.

Karena di SPBU tersebut hanya menjual solar pada malam hari. Lantaran takut mengganggu arus lalu lintas pada siang hari.

Berdasarkan pantauan, antrean panjang hingga 1 kilometer ke jalan poros. Tak hanya di satu sisi jalan, melainkan ke sisi yang berlawanan.

Seorang petugas keamanan SPBU Beracung, Kiki mengatakan, saat ini SPBU Beracung melakukan pelayanan hingga larut malam.

Namun demikian, pelayanan SPBU pada malam hari, hanya menyediakan pengisian BBM jenis Solar dan Pertamax.

"Untuk solar kita jual dari pukul 19.00 Wib hingga habis biasanya pada tengah malam," ujarnya, Rabu (16/11/2022).

"Selain itu kita juga masih jual Pertamax karena BBM Jenis Pertalite kita belum mendapat pasokan dari Pertamina," ungkapnya.

Sementara Muslim, seorang sopir truk mengatakan, ia rela antre berjam-jam hanya untuk mengisi solar full tanki kendaraan.

"Kalau tidak ada BBM mobil tidak jalan. Kalau tidak jalan anak istri dirumah kita makan apa?. Ya jadi terpaksa harus antre," ujarnya.

"Saya antre dari Jam 20.00 Wib dapat BBM tepat jam Tengah malam. Jadi, setiap malam kadang antre 3-4 jam," katanya menambahkan.

Dia berharap ada solusi dari pihak terkait, baik wakil rakyat maupun kepala daerah serta Pertamina untuk meringankan beban sopir dan pengendara diesel lainnya di Bumi Serepat Serasan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved