Berita Pali

Gerai Segarurung Hadir di PALI, Sediakan Cinderamata Khas Daerah dengan Harga Terjangkau

"Kita berharap hadirnya Gerai Sagarurung yang menjual oleh-oleh khas Kabupaten PALI, bisa menjadi pemacu dan pemicu bagi perkembangan UMKM," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Ahmad Farozi
reigan/sripoku.com
Wabup PALI Drs H Soemarjono didampingi Plt Kepala UMKM Abdul Rohman saat meresmikan Gerai Segarurung, Selasa (1/11/2022). 

SRIPOKU.COM, PALI - Pusat Cinderamata khas daerah Bumi Serepat Serasan yang disajikan dalam kemasan menarik kini hadir di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Gerai Segarurung oleh-oleh khas untuk pelancong yang berkunjung ke Kabupaten PALI terletak di Jalan Merdeka lembah Golf secara resmi dilaunching Wabup PALI, H Soemarjono, Selasa (1/11/2022).

Wabup Soemarjono mengapresiasi hadirnya Gerai Segarurung. Namun demikian, diharapkan kedepannya tak hanya jadi kegiatan seremonial semata.

"Harus berkelanjutan, management pengelola serta hal lainnya seperti bahan baku harus turut dipikirkan," ungkap mantan Ketua DPRD PALI ini.

Ia menambahkan bahwa pertumbuhan ekonomi kini tidak hanya didukung dari sektor teknologi. Tapi juga dari sektor niaga seperti UMKM.

"Kita berharap hadirnya Gerai Segarurung yang menjual oleh-oleh khas Kabupaten PALI, bisa menjadi pemacu dan pemicu bagi perkembangan UMKM," ujarnya.

"Dan pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat PALI," sambungnya.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman menerangkan, Gerai Segarurung merupakan satu tempat yang nantinya akan menjual produk-produk UMKM Kabupaten PALI.

Seperti ikan asap Sagarurung, kripik ubi, kripik jengkol, sayur mayur, hingga beraneka ragam kopi yang harganya terjangkau dari Rp10 ribu - Rp25 ribu.

Bahkan, di Gerai Sagarurung juga sudah tersedia kopi beraneka ragam, yang disajikan oleh barista yang telah dilatih Dinas Koperasi dan UKM kabupaten PALI.

"Perlu disampaikan juga bahwa Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, telah memberikan pelatihan terkait pengembangan UMKM di kabupaten PALI. Baik dari manejemen, kemasan hingga pemasaran," ungkap Rohman.

Ia berharap, hadirnya Gerai Sagarurung bisa meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM di Kabupaten PALI.

"Menjadi harapan kita bersama, UMKM di Kabupaten PALI berkembang dan menjadi penunjang majunya ekonomi di Bumi Serepat Serasan," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved