Palembang Banjir, Ini Kata Gubernur Sumsel Herman Deru

Diguyur hujan seras dua hari berturut-turut terjadi mengakibatkan Palembang banjir, dibeberapa titik seperti di Jalan R Soekamto, dan lain-lain.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Oki Pramadani
Banjir Palembang membawa berkah bagi Aji warga di sekitar Jalan R Soekamto Palembang, Kamis (6/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua hari berturut-turut hujan deras terjadi mengakibatkan Palembang banjir, dibeberapa titik seperti di Jalan R Soekamto, dan lain-lain.

Menurut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, mengenai Palembang banjir memang beberapa hari ini terjadi hujan deras dengan curah extrem. 

"Palembang banjir ini diakibatkan karena daya tampung saluran kecil menjadi melebihi kapasitas, hingga tumpahnya kejalan dan rumah warga," kata Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (6/10/2022)

Menurutnya, meskipun begitu sudah ditangani dengan baik, selain itu perlu juga kerja keroyok baik dari Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS), Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumsel dan pihak terkait lainnya.

"Melihat kondisi ini, kita akan mempercepat pengerjaan kolam retensi yang dibangun di dekat bandara sebagai induk dari retensi yang lain, nanti kita akan anjurkan terkoneksi antar retensi," ungkapnya

Deru mengimbau dan mengajak kepadanya masyarakat, untuk makin disiplin untuk mendirikan bangunan, jangan menimbun rawa - rawa, karena memang genangan air itu rata-rata di daerah ex timbunan.

"Jadi memang air kembali ke tempatnya, tapi ini adalah sebuah kenyataan yang harus di atasi dan dihadapi," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved