Berita Palembang

Karya Bakti TNI, Korem 044/Gapo Bersihkan Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

Menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Korem 044/Gapo menggelar Karya Bakti TNI gotong royong 

Penulis: Zaini | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Zaini
Menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Korem 044/Gapo menggelar Karya Bakti TNI gotong royong yang dilaksanakan di Kota Palembang. 

SRIPOKU.COM PALEMBANG  – Menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Korem 044/Gapo menggelar Karya Bakti TNI gotong royong  yang dilaksanakan di Kota Palembang.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantoko, S.H,  dan  dihadiri Letkol Inf Sinurat Sekertaris Minvedcad Kodam II/Swj, Kapten Chb Pujianto Hubdam II/Swj, Kapten Chk Hendri Kumdam II/Swj, dan Letda Czi Ira Handayani Zidam II/Swj. Bertempat di Gereja Katolik ST. Maria Ratu Rosario Jalan Tembok Baru No.76 Kel. 9/10 Ulu Kota Palembang, Jum’at (30/9/2022).


Selain Gereja Katolik ST. Maria, Karya Bakti  dan gotongroyong TNI juga dilaksanakan dibeberapa tempat ibadah dan prasarana umum lainya diantaranya, Masjid Nurul Hidaya di Bukit Baru, Gereja GPIB di Talang Semut, Pure Agung Sriwijaya di Seduduk Putih, Klenteng Naga Sakti di Taksam dan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.  


Dalam sambutannya Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantoko, S.H menyampaikan kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan pemerintah dan komponen masyarakat dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal.


“Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI, dan masyarakat”. kata Kasiter Kasrem 044/Gapo


Kegiatan Karya Bhakti ini juga merupakan implementasi kegiatan TNI dalam membangun dan melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan nenek moyang kita turun temurun, yang mana jiwa gotong royong ini sudah mulai terkikis oleh zaman dan budaya.


Sementara itu, pengurus Gereja Santa Maria Ratu Rosari mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI dalam kegiatan Karya Bakti ini, tentu ini menjadi gambaran masyarakat Sumatera Selatan yang harmonis , rukun dan zero konfik, dan semoga suasana seperti ini tetap dibangun dan dikembangkan sehingga  rasa kebersamaan antara TNI dan Rakyat semakin erat. 


“Kami segenap umat Gereja Santa Maria Rosari mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI Ke-77, semoga TNI semakin maju, solid bersama Rakyat dalam membangun Bangsa dan Negara ini.” pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved