Gudang Minyak di Keramasan Meledak

Penyebab Gudang Minyak di Keramasan Terbakar, Akui Pemilik Gudang Oknum Polisi tapi Disewakan

"Ya benar lokasi itu milik SP, namun sudah disewakan kepada BR. Untuk minyak tersebut pun bukan milik SP, melainkan milik BR

Editor: Yandi Triansyah
handout
Gudang minyak ilegal di Keramasan, Palembang meledak, Kamis (22/9/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pihak kepolisian dari Polrestabes Palembang memastikan tempat gudang minyak terbakar di Keramasan, Palembang milik anggota polisi.

Namun Polrestabes Palembang juga memastikan gudang milik anggota polisi itu disewakan ke orang lain.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan, gudang minyak merupakan milik oknum polisi SP, namun sudah lama disewakan kepada orang lain yakni BR.

"Ya benar lokasi itu milik SP, namun sudah disewakan kepada BR. Untuk minyak tersebut pun bukan milik SP, melainkan milik BR," kata dia, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Kebakaran Gudang Minyak di Palembang Berhasil Dipadamkan, 10 Mobil PBK Dikerahkan


Pasca kebakaran yang terjadi di gudang minyak pengepul solar di kawasan di Jalan Mayjend Satibi Darwis RT 28/10 Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati, Palembang, Kamis (22/9/2022), sekira pukul 12.10 WIB.

Kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Lanjut Tri, untuk asal api diduga dari sebuah mobil tangki yang ada di lokasi.

"Di mana saat itu ada karyawan BR yang sedang bekerja di lokasi, namun tak sadar merokok dan membuang putung rokok disembarang tempat. Lalu menyambar tangki," kata dia.

Lebih jauh Tri mengatakan, akibat peristiwa ini rumah dan beberapa mobil yang tepat berada di belakang penampungan mobil solar tersebut ikut hangus terbakar.

"Ada rumah dan beberapa mobil seperti mobil tangki, mobil kontainer, dan mobil pribadi yang hangus terbakar akibat peristiwa kebakaran," kata Tri.

Ditambahkan Tri, pihaknya juga akan memanggil beberapa saksi yang ada di lapangan, termasuk pemilik lokasi dan penyewa lokasi, untuk diambil keterangan agar peristiwa ini terang. (Diw).

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved