Berita OKI

Bayi Perempuan Ditinggalkan Orang Tuanya di Teras Rumah Warga Desa Menang Raya Kabupaten OKI

Diduga dibuang orang tuanya, seorang bayi ditemukan di teras salah satu rumah warga Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah warga Desa Menang Raya. Saat ini telah dibawa ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, Jum'at (23/9/2022) siang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Diduga dibuang orang tuanya, seorang bayi ditemukan di teras salah satu rumah warga Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) Kamis (22/9/2022) malam, ditinggal oleh orang tuanya.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi tergeletak di depan rumah dengan tali pusar yang masih menempel.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini pertama kali ditemukan oleh Anisa (40) pemilik rumah yang curiga ada orang yang mengetuk pintu rumahnya. 

Bidan Desa Menang Raya Minsi yang lagi menggendong bayi perempuan
Bidan Desa Menang Raya Minsi yang lagi menggendong bayi perempuan yang ditemukan di teras rumah warga Desa Menang Raya. Saat ini telah dibawa ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat (23/9/2022) siang.

Dikatakan Anisa saat dirinya keluar rumah melihat ada dua orang yang berboncengan yang diduga kuat pembuang bayi tersebut.

Sedang menaiki motor jenis Honda Beat berjalan ke arah Lintas Timur.  

"Sewaktu saya melihat ke bawah ada bayi yang lagi nangis berjenis kelamin Perempuan, karena saya kaget maka segera memanggil anak saya," tuturnya saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Adanya penemuan bayi, Anisa segera menghubungi pihak Pemerintah Desa dan anggota Polsek Pedamaran yang lagi piket. 

Sementara itu, Ketua RT (15) Desa Menang Raya Asrat Jaya membenarkan, warganya telah menemukan bayi berjenis kelamin perempuan yang di duga baru lahir.  

"Bayi itu diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya di teras rumah warga. Tadi malam kami bawa langsung ke Bidan Desa. Alhamdulilah kondisi bayi itu sehat," ujar Asrat Jaya singkat. 

Ditemui terpisah, Bidan Desa Menang Raya Minsi membenarkan, kalau bayi yang baru diberi nama dengan inisial N ini dirawatnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved