Breaking News:

Mata Lokal Memilih

Soal Capres Nasdem, Herman Deru: Belum Mengerucut Satu Nama

Ketua Umum DPW Partai Nasdem Sumsel, H Herman Deru SH MM menyatakan hingga kini pihaknya belum ada bocoran terbaru soal siapa Capres RI

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Ketua Umum DPW Partai Nasdem Sumsel, H Herman Deru SH MM menyatakan hingga kini pihaknya belum ada bocoran terbaru soal siapa Capres RI yang diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024 mendatang, Minggu (18/9/2022) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Umum DPW Partai Nasdem Sumsel, H Herman Deru SH MM menyatakan hingga kini pihaknya belum ada bocoran terbaru soal siapa Capres RI yang diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau NasDem kan membawa nama Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Andika. Sementara ini belum mengerucut satu nama," ungkap Herman Deru didampingi Ketua Badan Rescue Nasdem (BRN) Sumsel Hj Ratu Tenny Leriva, Ketua NasDem Muda Sumsel Jason Gunawan, Kabid Kesiapsiagaan BRN Sumsel yang juga Koordinator Rumah Sehat BRN Sumsel dr Taufiq Algho Fiqi usia memberi pembekalan Diksar Nasdem Muda di Sekretariat Kantor DPW Nasdem Sumsel Jalan Letjen Harun Sohar, TAA Palembang, Minggu (18/9/2022).

Seperti diketahui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah mengumumkan tiga bakal calon Presiden RI pada Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jakarta pada Jumat (17/6/2022) malam.

Ketiga nama Bacapres RI versi NasDem itu yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Ketua Umum DPW Partai Nasdem Sumsel H Herman Deru SH MM yang juga Gubernur Provinsi Sumsel melalui Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM menyatakan pada Pemilu 2024 yang akan datang adalah NasDem Bangkit.

"Menang legislatif, menang Presiden, menang Pilkada," kata Syamsul Bahri.

Meski belum bisa menyebutkan siapa Capres yang akan diusung dan calon kepala daerah di Sumsel, namun Syamsul yang mantan Kadis PUBM Sumsel, baru bisa memaparkan target untuk legislatif.

"Data yang kita peroleh untuk DPR RI yang kita inginkan 4 kursi dari Dapil Sumsel 1 dan Sumsel 2," kata Syamsul.

Mantan Cabup Muaraenim ini menyebut target untuk DPRD Provinsi Sumsel adalah dari 10 Dapil InsyaAllah terisi semua. Untuk DPRD Kabupaten/Kota sekarang kita baru terisi 54 kursi, yang kita harapkan 75 kursi dengan seluruh Dapil bisa terisi semua.

"Dengan kapasitas kalau ini terisi semua artinya kita punya target untuk jadi pimpinan atau Ketua DPR. Lumbung kita adalah Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, OKU Timur, Muaraenim, OKI," terang Syamsul Bahri yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Sumsel.

Diakuinya, memang banyak kader baru dari partai lain bergabung dengan kita. Ini menunjukkan bahwa partai besutan Surya Paloh ini merupakan partai tanpa mahar.

"Artinya dia peduli partai ini tanpa mahar sama sekali. Ini yang kita harapkan menambah semangat, motivasi caleg-caleg kader militan kita untuk menuju Nasdem Bangkit 2024," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved