Breaking News:

Berita Palembang

Ditanya Obsesi Nyagub, DIVA era 80-an Maya Rumantir: Sebenarnya Obsesi Saya Gak Pernah Jabatan

Maya Olivia Rumantir yang telah dua periode menjadi senator ini saat Kunker Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI ke Provinsi Sumsel rapat

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/fiz
DIVA era 80-an Maya Rumantir senator DPD RI Dapil Sulawesi Utara diwawancarai saat Kunker Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI ke Provinsi Sumsel rapat dengar pendapat hasil pemeriksaan semester II dalam rangka menindaklanjuti IHPS (Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester) II Tahun 2021 di kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Kamis (15/9/2022) kemarin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DIVA era 80-an Maya Rumantir senator DPD RI Dapil Sulawesi Utara punya jawaban bijaksana saat ditanya apa obsesinya di karir politik. 

"Sebenarnya obsesi saya gak pernah jabatan. Tapi tugas dari jabatan itu penting. Kalau kita ngejar jabatan itu jabatan makin jauh. Tapi kalau kita mengejar tugas, jabatan yang akan datang kepada kita," ungkap Maya Rumantir yang pernah mendaftar Cagub Sulawesi Utara ke Partai Gerindra Tahun 2015 kepada Sripoku.com di kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Kamis (15/9/2022) kemarin.

Kehadiran artis bernama lengkap Maya Olivia Rumantir yang telah dua periode menjadi senator ini saat Kunker Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI ke Provinsi Sumsel rapat dengar pendapat hasil pemeriksaan semester II dalam rangka menindaklanjuti IHPS (Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester) II Tahun 2021 di kantor BPK RI Perwakilan Sumsel. 

Pesinetron M Syukur SH MH senator DPD RI Dapil Jambi
Pesinetron M Syukur SH MH senator DPD RI Dapil Jambi dan DIVA era 80-an Maya Rumantir senator DPD RI Dapil Sulawesi Utara saat Kunker Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI ke Provinsi Sumsel rapat dengar pendapat hasil pemeriksaan semester II dalam rangka menindaklanjuti IHPS (Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester) II Tahun 2021 di kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Kamis (15/9/2022).

"Ini yang kedua kalinya (periode menjabat DPD RI)," kata artis kelahiran Ujung Pandang, 2 April 1964.

Wanita berusia 58 tahun ini kini lebih dikenal sebagai seorang politisi.

Pada pemilu legislatif 2014, Maya maju sebagai calon legislatif DPD dapil Sulawesi Utara, dia lalu lolos ke Senayan dan menjadi anggota senat DPD periode 2014-2019 dengan perolehan suara 206.496 suara.

Kemudian diketahui pada pemilu 2019, dia menempati posisi kedua perolehan suara calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara.

Saat itu, dia mendapatkan perolehan 168.086 suara. Selain itu, Maya Rumantir juga mendirikan Yayasan Maya Bhakti Pertiwi.

Saat ini Maya kembali terpilih menjadi senator DPD RI Dapil Sulut 2019-2024.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved