Mata Lokal Memilih

Giliran Kader Partai Golkar Kabupaten/Kota di Sumsel Dicatut Partai Lain, Optimis Menangkan Pemilu

Sejauh ini untuk pengurus Golkar provinsi tidak ada yang dicatut. Tapi kalau di kabupaten/kota ada beberapa nama masuk

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel, Andie Dinialdie SE MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda Nazahputra Kiemas SE MM mengaku sejumlah pengurus PDI Perjuangan dicatut namanya masuk melengkapi struktur keanggotaan Partai Politik lain yang didaftarkan untuk menjadi peserta Pemilu 2024, kini giliran Partai Golkar buka suara. 


"Sejauh ini untuk pengurus Golkar provinsi tidak ada yang dicatut. Tapi kalau di kabupaten/kota ada beberapa nama masuk ke partai lain dan sudah diadakan penyelesaian di KPU masing-masing kabupaten/kota," ungkap Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel, Andie Dinialdie SE MM kepada Sripoku.com, Kamis (15/9/2022). 

 

Namun menurut Andie Dinialdie yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Sumsel para kader memahami untuk mekanisme penyelesaian pencatutan nama tersebut. 


"Untuk hal tersebut sudah ada mekanisme penyelesaian. Yang bersangkutan dapat melaporkan ke KPU, kemudian akan dilakukan klarifikasi di KPU dengan pihak terkait," kata Andie yang juga Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumsel. 

DPD Partai Golkar pun mengklaim bahwa masalah keanggotaan yang ganda saat tahapan verifikasi administrasi yang ditemukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah selesai.

Menurut Andie Dinialdie, seluruh kartu keanggotan (KTA) partai mereka telah lengkap dibanding dengan Parpol lain. Penyelesaian permasalahan tersebut dengan menghapus data keanggotaan dari SIPOL


"Memang awalnya, ada beberapa anggota terdaftar di parpol lain dan sudah diselesaikan, sebagian sudah dibuang. Insya Allah di 17 Kabupaten/ kota kita (Golkar) sudah lengkap dan paling lengkap diantara partai lain. Mengingat dari awal kita sudah menyiapkan lebih dan sekarang tidak ada masalah lagi," kata Andie yang juga menjabat Ketua Umum Pengprov POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Sumsel. 

Dengan demikian, anggota komisi IV DPRD Sumsel ini optimis bila partai  Golkar Sumsel meraih hasil positif pada Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2024 mendatang, dengan infrastruktur partai yang semakin solid saat ini.

"Target kita memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada kedepan. Untuk kursi DPR kita mau seperti 2009 lalu, meraih 4 kursi dari Dapil Sumsel, maupun DPRD Provinsi maupun Kabupaten, Kota kita menang sebagai ketua DPRD. Insya Allah di Sumsel akan menang," jelasnya. (Abdul Hafiz) 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved