Mata Lokal Memilih

Bacaleg Demokrat H Amir Dorong Pendidikan Terjangkau Bagi Anak-anak 

"Jika pendidikan kita terjangkau maka anak-anak kita dapat dengan mudah memperoleh pendidikan,"

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Ketua DPD KNPD (Komite Nasional Pemuda Demokrat) Sumsel sayap Partai Demokrat H Amir.  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jelang pileg yang akan berlangsung pada Februari tahun 2024 mendatang mulai terasa berbagai program diumbar oleh para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI salah satunya Ketua DPD KNPD (Komite Nasional Pemuda Demokrat) Sumsel sayap Partai Demokrat H Amir. 

H Amir Ketua DPD KNPD (Komite Nasional Pemuda Demokrat) Sumsel sayap Partai Demokrat menyampaikan salah satu program prioritas yang ia tawarkan kepada masyarakat Sumsel 2 yaitu pendidikan bagaimana anak-anak kedepan dapat memperoleh pendidikan yang terjangkau dan berkualitas. 

"Jangan sampai biaya pendidikan memberatkan anak-anak, karena banyak anak-anak kurang mampu tidak dapat melanjutkan pendidikan karena terbentur oleh biaya," ungkap H Amir Ketua DPD KNPD (Komite Nasional Pemuda Demokrat) Sumsel sayap Partai Demokrat dalam rilis yang diterima Sripoku.com, Minggu (4/9/2022). 

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Bang Amir ini, bagaimana pemerintah memberikan kemudahan kepada anak-anak agar biaya pendidikan terjangkau bagi semua elemen masyarakat. 

"Jika pendidikan kita terjangkau maka anak-anak kita dapat dengan mudah memperoleh pendidikan," ujar tokoh muda Sumsel ini.

Sebab pendidikan, kata Amir pondasi bagi anak-anak karena adalah aset bangsa kedepan.jika itu dilakukan maka SDM kita kedepan akan semakin berkualitas, mumpuni dan dapat bersaing dengan SDM dari luar.

Selama melakukan safari politik, ia banyak menerima masukan dari masyarakat akan banyaknya anak-anak yang tidak mampu menempu Pendidikan strata 1 karena terkendala oleh biaya.

Bukan hanya pendidikan namun juga infrastruktur jalan dan jembatan,kesehatan, UMKM dan lainnya menjadi program prioritas Amir jika dipercaya menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 mendatang.

H Amir mengaku setiap akhir pekan turun ke tengah masyarakat  di wilayah Sumsel 2 yang meliputi OKI, OI, OKU Raya, Prabumulih, Muara Enim,Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved