Berita Palembang

HARI INI Pemerintah Dikabarkan Umumkan Harga BBM Subsidi, Ini Kata Pertamina

Harga BBM Subsidi ranahnya Pemerintah, kami pun masih menunggu pengumuman dari pemerintah

Editor: Yandi Triansyah
eko hepronis/ts
Pemerintah dikabarkan bakal mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi yakni solar dan Pertalite pada hari ini 31 Agustus 2022, karena akan diberlakukan besok 1 September.  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah dikabarkan bakal mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi yakni solar dan Pertalite pada hari ini 31 Agustus 2022, karena akan diberlakukan besok 1 September. 

Namun kepastian  tersebut masih menunggu penjelasan dari pemerintah apakah benar kenaikan harga BBM akan diumumkan hari ini atau belum. 

Pemerintah bakal menaikkan harga BBM bersubsidi karena dinilai tidak tepat sasaran sehingga anggaran subsidi yang dikeluarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) makin membengkak.

Pemerintah telah mengalokasikan anggaran subsidi BBM dan kompensasi kepada PT PN maupun PT Pertamina dengan total Rp 502 triliun.

Menanggapi rencana bakal diumumkannya harga baru BBM subsidi hari ini, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan tidak mengetahui apakah benar akan diumumkan hari ini atau belum. 

"Harga BBM Subsidi ranahnya Pemerintah, kami pun masih menunggu pengumuman dari pemerintah," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (31/8/2022). 

Hingga kini Pertamina Patra Niaga Sumbagsel mencatat kendaraan yang sudah didaftarkan program subsidi tepat untuk kendaraan pengguna pertalite sebanyak 17.407 kendaraan dan pengguna solar sebanyak 6.545 kendaraan. 

Pertamina juga terus mensosialisasikan agar masyarakat mampu bisa menggunakan BBM non subsidi karena BBM subsidi hanya untuk masyarakat kurang mampu dan peruntukannya sudah diatur sesuai kebijakan yang berlaku.(tnf) 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved