Palembang Memilih

Refleksikan 24 Tahun, Fraksi PAN Palembang Targetkan 8 Kursi Pemilu 2024, Rebut Ketua DPRD Palembang

Untuk target PAN merebut 8 kursi dari 6 kursi yang ada saat ini sekaligus targetnya mendapatkan kursi Ketua DPRD Kota Palembang 2024

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Reflesikan peringatan 24 tahun PAN, saat membuka pertemuan dengan awak media di Fraksi PAN DPRD Palembang, Selasa (23/8/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Memperingati Hari jadi Partai Amanat Nasional (PAN) ke-24 (23 Agustus 1998-23 Agustus 2022) Fraksi PAN DPRD Kota Palembang mentargetkan merebut 8 kursi sekaligus kursi Ketua DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

"Tepat tanggal 23 Agustus, PAN menginjak usia 24 tahun. Ini satu kebanggaan kami Fraksi PAN ikut andil kancah politik nasional. Kami berharap 2024 nanti Fraksi PAN tetap menduduki pimpinan. Bahkan kita targetkan Ketua," ungkap Wakil Ketua DPRD Palembang Dauli ST yang juga Bendahara DPD PAN Palembang saat membuka pertemuan dengan awak media di Fraksi PAN DPRD Palembang, Selasa (23/8/2022).

Untuk target PAN merebut 8 kursi dari 6 kursi yang ada saat ini sekaligus targetnya mendapatkan kursi Ketua DPRD Kota Palembang 2024 mendatang,

Dauli mengatakan dari Fraksi PAN akan bercerita sedikit apa yang sudah mereka perbuat sebagai wakil rakyat dari masing-masing Dapil selama kurang lebih tiga tahun ini di Kota Palembang.

"Semoga PAN tetap solid dan jaya selalu," kata Dauli.

Dauli pun menyampaikan strategi yang akan dilakukan nantinya.

"Target kita di DPD PAN harus merebut Ketua DPRD apa triknya, tentu kami DPD akan memaving para pecaleg nanti sesuai kemampuan wilayah Bacaleg. Sehingga kami bisa meletakkan bacaleg sesuai Dapilnya. Kami sudah mulai membuka pendaftaran dini. Ini tidak lain untuk menyeleksi caleg di PAN," ujarnya.

PAN sangat optimis dengan 6 anggota yang ada. Melalui kegiatan politik di masyarakat, 6 orang ini diharapkan akan jadi kembali.

"Melihat yang sudah ada. Demokrat ada 9 kursi posisi Ketua DPRD. Tidak menutup kemungkinan kita PAN bisa meraihnya," tambahnya.

Untuk itu PAN tidak menutup diri terhadap calon-calon dari kalangan tokoh-tokoh atau mantan kadis yang siap bergabung dengan PAN. Minimal kawan-kawan Incumbent wajib jadi kembali.

Sementara Ketua DPD PAN Kota Palembang Fajar Febriansyah ST MIKom bersyukur tepat pada hari ini memperingati PAN berdiri sejak reformasi.

Mengapresiasi Fraksi PAN tidak hanya menghiasi, tapi menjadi corong rakyat, menyampaikan aspirasi, amanat rakyat, solidaritas dan soliditas agar PAN menjadi besar.

"PAN Kota Palembang luar biasa 6 kursi di semua DAPIL. Kami syukuri dan menjadi refleksi. Mempertahankan sangat sulit. Kerja politik mempertahankan kursi dan target kita 8 kursi 2024 nanti. Tidak muluk-muluk ada yang akan dicalonkan untuk kepala daerah," kata Fajar.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved