Berita Prabumulih

Ini Daftar Kelurahan dan Desa di Prabumulih yang Bakal Dimekarkan

Sebanyak delapan kelurahan dan satu desa di Prabumulih bakal dimekarkan. Ini dinyatakan Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Senin (15/8/2022)

Editor: Ahmad Farozi
edison
Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya 

SRIPOKU.C0M, PRABUMULIH - Beberapa kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih bakal dimekarkan. Delapan kelurahan sudah disetujui Kemendagri dan satu desa persiapan disetujui oleh Gubernur Sumsel.

Pemekaran kelurahan dan desa ini diungkapkan Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (15/8/2022).

"Jadi ada beberapa kelurahan yang kita mekarkan dan satu desa. Ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat kita," kata H Ridho Yahya.

Secara tersirat dikatakan, pemekaran dilakukan antara lain karena alasan luasanya wilayah. Beberapa Kelurahan yang memiliki wilayah yang cukup luas antara lain Kelurahan Wonosari, Kelurahan Gunung Ibul dan Desa Pangkul.

Terkait kantor untuk keluarahan dan desa yang bakal dimekarkan, menurut H Ridho Yahya, sementara akan menyewa dan akan memanfaatkan lahan serta bangunan hibah dari masyarakat.

"Jadi pemekaran ini banyak ditunggu masyarakat. Bahkan banyak yang menghibahkan lahan. Kantor sementara kita kontrak dulu nanti tahun depan kita bangun," katanya.

Asisten I Pemkot Prabumulih, Aris Priadi menjelaskan, ada delapan kelurahan yang sudah disetujui Kemendagri dan satu desa persiapan disetujui oleh Gubernur Sumsel untuk dimekarkan.

Yaitu Kelurahan Arimbi Jaya, Tebing Tanah Puteh, Sido Gede, Sido Mulyo, Muaradua Barat, Gunung Ibul Timur, Gunung Ibul Selatan, Gunung Ibul Timur, dan Desa Pangkul.

"Dari delapan kelurahan, hanya Sido Mulyo dan Sido Gede yang belum ada lahan hibah dari masyarakat," katanya.

Ditambahkan, saat ini sedang persiapan untuk usulan dari kelurahan dengan kecamatan penanggaran baik rencana pinjam pakai atau sewa kantor, penyiapan mobiler dan keperluan lainnya. (edison bastari/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved