Berita Palembang

Pebiliar Cilik Mental Atlet Bakal Kuasai Seleksi Kejurnas Wakili Sumsel,Sebanyak 60 Peserta Bersaing

Pebiliar cilik mental atlet bakal kuasai seleksi kejuaraan nasional (Kejurnas) POBSI 2022 Oktober mendatang menuju Porwil Sumatera PON XXI Aceh

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Tampak pebiliar cilik berusia 10 tahun Raffa Ghany Ilahi mengusung Kota POBSI Kota Palembang yang berhasil mengalahkan pebiliar Nazir mengusung Plaza Billiard Club (PBC) pada kategori pool putra dengan skor 7-5 di babak penyisihan pertama, Rabu (13/7/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pebiliar cilik mental atlet bakal kuasai seleksi kejuaraan nasional (Kejurnas) POBSI 2022 Oktober mendatang menuju Porwil Sumatera PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024, yang berlangsung pada tanggal 13-17 Juli 2022 di Puslat POBSI Sumsel Plaza Billiard Palembang, Rabu (13/7/2022).

Dari 60-an pebiliar POBSI kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan (Sumsel) mulai menjajal kejuaraan ajang seleksi daerah POBSI Sumsel, tampak pebiliar cilik berusia 10 tahun Raffa Ghany Ilahi mengusung Kota POBSI Kota Palembang yang berhasil mengalahkan pebiliar Nazir mengusung Plaza Billiard Club (PBC) pada kategori pool putra dengan skor 7-5 di babak penyisihan pertama. 

Meski sempat ketinggalan 2-0 dari Nazir, pebiliar cilik yang berhasil mempersembahkan medali emas dan perunggu Porprov 13 Sumsel di OKU Raya November 2021 lalu ini berhasil mengejar ketinggalan. 

"Alhamdulillah bisa menang 7-5," kata Raffa. 

Selanjutnya Raffa akan maju ke babak penyisihan berikutnya yang akan menghadapi Gema (OKU) di kelompok sesama winner.

Gema sebelumnya mengalahkan Tama (Palembang) dengan skor 7-6.Sementara di kelompok loser akan berhadapan Tama melawan Nazir. 

Pelatihnya Rafa, Endy Wisuda menyatakan sebenarnya menang kalah itu bagian dari pertandingan. Bagi Rafa soal mental itu dia bermain happy.

"Targetnya bermain Raffa disini untuk try out selama lama berlatih sejak pasca Porprov ke-13 November 20221 lalu. Walaupun dia menang itu adalah bonus saja. Saya dan orang tuanya sudah menganalisa kalau dia sudah sampai ke Porwil akan lebih berat lagi tantangannya. Kami di sini tidak ada target menang," kata Endy. 

Endy berterima kasih diberikan kesempatan oleh POBSI Sumsel untuk handicap 4B sehingga bisa ikut seleksi Kejurnas POBSI.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved