Berita Palembang

Eks Kabareskrim Ini Ungkap Gaji Petani Bisa Kalahkan Gaji Mantan Jendral

Karena petani adalah pekerjaan yang membanggakan bahkan penghasilan petani bisa mengalahkan gaji pensiun Kabareskrim

Editor: Odi Aria
Facebook
Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji berada di lahan kebun miliknya di Kota Pagaralam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mantan Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal) Polri, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mengajak anak muda jangan malu jadi petani.

Karena petani adalah pekerjaan yang membanggakan bahkan penghasilan petani bisa mengalahkan gaji pensiun Kabareskrim seperti dirinya. 


Mantan Jendral bintang tiga itu mengatakan gaji pensiunnya saat ini hanya Rp 4 juta saja, namun penghasilannya sebagai petani jauh di atas itu. 


Dia bisa menjual valini kering Rp 5 juta per kg, dan lahannya seluas 1 hektare di dekat Bandara Agung Bungsu Pagar Alam bisa menghasilkan 100 kg vanili. Jadi bisa dibayangkan berapa penghasilan petani. 


"Jadi bisa hitungan kan berapa penghasilannya dan Sumsel itu luar biasa kaya dari segi sumber daya alam yang subur," ujarnya saat jadi pembicara acara sarasehan Kelompencapir Millenial 1001 Cerita dari Bumi Sriwijaya menuju Sumsel Mandiri Pangan di Griya Agung, Selasa (12/7/2022). 


Susno Duadji menjabarkan betapa besar potensi pertanian Sumsel ini karena kopi hasil panen nomor satu di Sumsel, disusul juga lada dan lainnya. 


Bertani juga bisa memanfaatkan teknologi agar hasilnya juga maksimal karena pertanian adalah sektor yang menjanjikan. 


Pilih juga pertanian yang memang hasilnya menjanjikan sehingga hasilnya bisa membanggakan dan bisa menarik banyak anak muda agar mau bertani. 


Susno juga berharap petani diberikan kemudahan akses pupuk agar bisa mendung hasil pertanian agar lebih maksimal lagi. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved