Berita Muaraenim

2 Jenazah Bertumpuk Saat Ditemukan Dalam Galian Sumur Ilegal di Muaraenim

Dua jenazah bernama Mas'ud (37) dan Diki Pranata (30) ditemukan dalam kondisi bertumpuk di dalam sumur minyak ilegal, di Desa Darmo, Kecamatan Lawang

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Ardani Zuhri
Dua jenazah bernama Mas'ud (37) dan Diki Pranata (30) ditemukan dalam kondisi bertumpuk di dalam sumur minyak ilegal, di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (5/7/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM – Dua jenazah bernama Mas'ud (37) dan Diki Pranata (30) ditemukan dalam kondisi bertumpuk di dalam sumur minyak ilegal, di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Selasa (5/7/2022).

Mas'ud dan Diki dilaporkan hilang 44 hari lalu sejak 21 Mei 2022 dan ditemukan meninggal dunia di dalam sumur minyak ilegal tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H Abdur Rozieq ST MT mengatakan, bahwa upaya evakuasi dilaksanakan sudah sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.30.

Dari target pencarian satu orang korban yang akan dievakuasi, namun nyatanya tim menemukan dua korban dari dalam sumur galian yang sama.

Penggalian menggunakan satu unit alat berat eksavator dengan cara menggali dan mengupas sumur.

Untuk indentitas korban yakni Mas'ud, dan satu lagi diduga Diki Pranata yang merupakan rekannya.

"Nanti pihak kepolisian dan pihak rumah sakit yang akan mengidentifikasi.

Dengan ditemukannya dua jenazah tadi maka proses pencarian diakhiri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi hari ini,” ujarnya.


Selanjutnya, kata Rozieq, jenazah akan dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim, untuk dilakukan autopsi dan pemulasaran jenazah.

Kemudian nanti diserahkan ke keluarga jenazah, apakah akan dibawa langsung ke rumah duka atau bagaimana nantinya.

Kemudian, Kami sudah berkoordinasi dengan Pertamina dan PTBA, untuk menutup lokasi galian sumur tersebut agar tidak ada lagi pengambilan dan pencurian minyak di lokasi tersebut yang menelan korban jiwa.

Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim, bahwa tim evakuasi gabungan Kabupaten Muara Enim telah berhasil melakukan evakuasi dua korban yang berada di dalam sumur minyak ilegal tersebut atas nama Mas'ud dan Diki Pranata.

Saat ini, kedua korban sudah di visum yang nantinya akan dikebumikan di tempatnya masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved