Berita Palembang

Mahasiswi Unsri Asal Bangka Siap Beraktivitas Usai Libur Lebaran Idul Fitri Tepat Waktu Masuk Kampus

Di tengah para pemudik ramai berjubel rebutan tiket menjalani perjalanan arus balik mudik lebaran dengan moda transportasi lain, Fadilah, penumpang ya

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Fadilah, penumpang yang baru turun dari pesawat dari Pangkalpinang Bangka duduk bersila di kurasi depan pintu terminal kedatangan di Bandara Internasional SMB II Palembang pada H+ 5 Idul Fitri 1443 H atau Lebaran ketujuh, Minggu (8/5/2022).  

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Di tengah para pemudik ramai berjubel rebutan tiket menjalani perjalanan arus balik mudik lebaran dengan moda transportasi lain, Fadilah, penumpang yang baru turun dari pesawat dari Pangkalpinang Bangka bersyukur bisa dilancarkan mendapatkan tiket dan merasakan kenyamanan tiba di pintu terminal kedatangan di Bandara Internasional SMB II Palembang, pada H+ 5 Idul Fitri 1443 H atau Lebaran ketujuh, Minggu (8/5/2022). 

Mengenakan baju terusan putih krem dibalut jilbab coklat serta masker putih dengan santai Fadilah melepas sepatu putih ketsnya dan bersila duduk di kursi pintu terminal kedatangan di Bandara Internasional SMB II Palembang

Sambil membiarkan tas koper besarnya berwarna silver di depannya, Fadilah sesekali tertunduk memperhatikan gadget di genggamannya. 

Ketika disapa Sripoku.com, penumpang pesawat dengan nomor penerbangan SJ 083 ini dengan ramah mempersilahkan mewawancarainya. 

Fadilah mengaku berasal dari Bangka datang ke Palembang untuk kembali beraktivitas mengikuti perkuliahan di FKIP Unsri program studi Sejarah Kampus Indralaya, Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan beruntung tidak mengalami kesulitan mendapatkan tiket di hari peak season. 

"Kalau pengalaman saya sendiri gak susah karena saya pesan tiket kembali ke Palembang itu hari Kamis (5/5/2022) lalu. Saya berangkat memesan tiket melalui aplikasi tiket.com," ungkap Fadilah. 

Ia mengaku untuk tiket dari Pangkalpinang ke Palembang meski pada hari puncak arus balik lebaran, namun harga tiketnya tidak terlalu mengalami lonjakan signifikan. 

"Harga tiket dari Bangka barusan ini tadi Rp 562 ribu. Sedangkan kemarin itu pas mau balik ke Bangka di hari puasa ramadhan ketiga (5/4/2022) harga tiketnya segitu lah, kalau gak salah Rp 556 ribu. Naiknya sedikit," terang Fadilah. 

Demi mendapatkan kenyamanan, ia lebih memilih modal transportasi udara untuk pulang kampung ke Bangka.Meskipun disadarinya biaya pesawat tentu jauh lebih mahal dibandingkan dengan via angkutan laut, seperti jetfoil ataupun kapal Feri. 

"Kalau angkutan laut itu lebih capek dan menghabiskan waktunya di jalan lebih banyak," kata Fadilah. 

Seperti diketahui terbang naik pesawat hanya butuh waktu sekitar 1 jam.Sementara kalau berangkat via kapal Feri memakan waktu 8 jam. Sedangkan via kapal cepat (jetfoil) memakan waktu tiga hingga empat jam. 

"Memang sih harga tiketnya antara pesawat dengan kapal itu jauh berbeda.

Kalau jetfoil sekitar Rp 200 ribu lebih lah. Kalau kapal Feri lebih murah lagi, kalau gak salah Rp 54 ribu," paparnya. 

Fadilah yang tengah santai mengaku masih menunggu jemputan untuk langsung kembali ke kosnya di Indralaya. 

"Saya nunggu jemputan. Saya gak di Palembang, ngekost di Indralaya," pungkasnya. (Abdul Hafiz) 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved