Cerita Bidan Teladan Sumsel 2021, Ikuti Ajang KMA 2022, Mengabdi di Pelosok Desa Lokasi Banyak Buaya

Ia mengaku sangat tak menyangka bisa mempersentasikan kegiatan-kegiatan yang telah ia lakukan selama puluhan tahun menjadi seorang tenaga kesehatan.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Sri Hidayatun
Shely Ambarita Sabar AmKeb adalah salah satu finalis Kartini Millenial Awards (KMA) 2022 dari kategori kesehatan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Shely Ambarita Sabar AmKeb adalah salah satu finalis Kartini Millenial Awards (KMA) 2022 dari kategori kesehatan.

Ibu lima orang anak ini adalah seorang bidan cantik yang berasal dari Banyuasin.

Ia pun mengaku sangat bangga, senang dan haru  bisa terpilih menjadi salah satu finalis KMA 2022.

"Alhamdulilah terima kasih kepada para dewan juri dan panitia KMA karena saya sudah terpilih menjadi salah satu finalis KMA 2022," ujarnya, Rabu (13/4/2022).

Inilah Daftar Nama-nama 22 Finalis Kartini Milenial Awards 2022, Proses Penjurian Finalis Dimulai

Ia mengaku sangat tak menyangka bisa mempersentasikan kegiatan-kegiatan yang telah ia lakukan selama puluhan tahun menjadi seorang tenaga kesehatan.

"Saat ini saya sebagai seorang bidan di Desa Limbang Mulya di Banyuasin. Desa ini cukup jauh dan menempuh perjalanan yang tidaklah mudah," kata Shely.

Shely Ambarita Sabar AmKeb salah satu finalis Kartini Millenial Awards 2022 dari kategori kesehatan
Shely Ambarita Sabar AmKeb salah satu finalis Kartini Millenial Awards (KMA) 2022 dari kategori kesehatan, ketika memaparkan tentang kesehatan di hadapan para juri

Shely menyebutkan setiap hari ia harus menempuh perjalanan dua jam dari kota dan perjalananya pun harus dilanjutkan dengan akses jalan merah berlumpur jika hujan turun.

"Jadi saya kalau pergi setiap hari naik mobil dan mobil diparkirkan di Sungai Lilin. Sampai sana nanti saya dijemput pakai motor dengan akses yang sangat-sangat sulit apalagi kondisi saat ini sangat becek. Dan desa tempat saya kerja juga dikenal dengan desa yang banyak buaya, tempat orang dimakan oleh buaya ya itulah tempat saya mengabdi saat ini," jelas Shely yang tetap semangat bekerja demi masyarakat.

Ia mengaku senang menjalani profesinya sebagai seorang bidan desa, walaupun ia dulunya bercita-cita menjadi seorang polwan ini.

Ajang Kartini Milenial Award 2022, Antusias Peserta Terpilihlah Menjadi Finalis Terbaik

"Menjadi seorang bidan ini keinginan orangtua saya karena saya dulu maunya jadi polwan. Tapi setelah dijalani saya menikmati ini hingga akhirnya saya bertemu dengan suami saya saat ini," jelas Shely.

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved