PLN Dukung Program Konversi 1.000 Unit Motor BBM ke Motor Listrik

PT PLN (Persero) mendukung program konversi 1.000 unit motor bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik yang dicanangkan Kementerian Energi Sumber Daya

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Menteri ESDM Arifin Tasrif mengacungkan jempolnya depan kamera, yang saat itu sedang mengendarai kendaraan sepeda motor listrik yang mendapat dukungan oleh PT PLN dengan menyiapkan infrastruktur charging station dan konversi motor. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- PT PLN (Persero) mendukung program konversi 1.000 unit motor bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik yang dicanangkan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Program ini merupakan bagian dari transisi energi bersih, mengurangi impor dan subsidi BBM serta menghemat devisa negara. 

Pada akhir 2021, realisasi SPKLU yang dibangun mencapai 190 unit.

Sedangkan di tahun ini targetnya ada 580 unit SPKLU untuk bisa digunakan bagi para pemilik kendaraan listrik di Tanah Air. 

PT PLN (Persero) mendukung program konversi 1.000 unit motor BBM ke motor listrik
PT PLN (Persero) mendukung program konversi 1.000 unit motor bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik yang dicanangkan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Hingga Februari 2022, total _charging station_ sebesar 267 unit di 195 lokasi.

Total _charging station_ yang dimiliki PLN sebanyak 120 unit tersebar di 92 lokasi. 

Hingga Maret, pemerintah telah menyelesaikan konversi 100 unit motor BBM ke motor listrik sebagai tonggak awal pemasifan kendaraan listrik.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menargetkan 1.000 motor BBM akan terkonversi ke motor listrik sepanjang tahun ini. 

"Dengan target konversi sebanyak 1.000 unit sepeda motor diharapkan mendorong keterlibatan aktif para pelaku usaha komponen motor listrik konversi, _controller,_ penyedia baterai untuk dapat meningkatkan kapasitas produksi dan meningkatkan kandungan lokalnya sehingga harga keekonomian mesin konversi lebih terjangkau," ujar Arifin. 

Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo diiringi peserta Tim motor
Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo diiringi peserta Tim motor listrik mengelilingi Kota Jakarta yang di dukung PT PLN (Persero) dengan program konversi 1.000 unit motor bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik yang dicanangkan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pemerintah menargetkan terdapat 13 juta motor listrik dari motor listrik baru maupun hasil konversi pada 2030 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved