Berita PALI

BSB Janji Bantu Bangun Gerbang Candi Bumi Ayu PALI, Wacanakan Rutin Gelar Event

Wacanakan Gelar Event Rutin Ramaikan Wisata Candi Bumi, Bantu Perekonomian warga Tanah Abang PALI

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Reigan Riangg P
Dirut BSB saat mengunjungi wisata bernilai budaya Museum Galeri Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. 

 

 


Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan


SRIPOKU.COM, PALI -- Wisata edukasi bernilai budaya tinggi kawasan Candi Bumi Ayu di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal kembali digeliatkan meski tengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

 


"Kita wacanakan dalam waktu dekat akan digelar sebuah pagelaran secara rutin di kawasan festival kesenian Candi Bumi Ayu." Ungkap Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI, Kartika Anwar, SKom, Senin (28/2/2022).

 

 


Menurutnya, hal demikian diharapkan agar bisa menambah pendapatan untuk Kabupaten PALI dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan Candi Bumi Ayu khususnya Kecamatan Tanah Abang.

 


Terkait pengembangan wisata Candi Bumi Ayu, lanjut dia dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan BPCB Jambi, selaku pengelola cagar budaya Candi Bumi Ayu. 

 


"Dalam kesempatan itu, kami berharap agar ketika hari libur, cagar budaya candi bumi ayu tetap dibuka. Sehingga, para wisatawan bisa mengisi hari libur mereke dengan menikmati objek wisata budaya di Candi Bumi Ayu." Jelasnya.

 


Beberapa waktu lalu dirinya mendampingi Dirut BSB, bersama Kepala Bank SumselBabel Cabang Pendopo, Darmiansyah, SH mengunjungi wisata Bumi Ayu bahwa akan dibantu pembangunan gerbang masuk.

 


Dijelaskan, Dirut BSB berjanji akan mendukung pembangunan dan peningkatan wisata di Candi Bumi Ayu. Bahkan, akan membantu membangun gerbang masuk kawasan Candi Bumi Ayu. 

 


"BSB siap menjadi mitra Pemerintah untuk membantu mengembangkan wisata di Candi Bumi Ayu," ujar Kartika.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved