'Kami Tersinggung' Pengacara Kondang Ini Luapkan Kemarahannya, Desak Presiden Copot Menteri Agama

Dalam video singkatnya, ia menumpahkan kekesalan dan kecamannya atas pernyataan Menteri Agama yang dianggap sudah kelewatan.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Sudarwan
Instagram @insta_julid
Mirwansyah saat menumpahkan kekesalannya atas pernyataan Menteri Agama atas perumpaan suara adzan dengan gonggongan anjing 

SRIPOKU.COM - Geram dengan pernyataan yang disampaikan Menteri Agama yang bak menyamakan suara adzan dengan gonggongan anjing, membuat pengacara kondang, Mirwansyah SH ikut bersuara.

Dalam video singkatnya, ia menumpahkan kekesalan dan kecamannya atas pernyataan Menteri Agama yang dianggap sudah kelewatan.

Dimana perandaian suara adzan bak seperti gongongan anjing, yang membuat dirinya ikut merasa geram dan marah.

Apalagi menurut Mirwasnyah, anjing adalah seekor hewan yang begitu hina di dalam ajaran islam.

Bahkan, sampai tersentuh saja harus dibasuh sampai tujuh kali.

"Anjing adalah hewan yang hina, apabilakita memegang anjing harus dibasuh tujuh kali bahkan dengan pasir. Anda bandingkan, anda analogikan suara adzan dengan suara anjing dan suara yang hina, Anda sudah keterlaluan dan membuat kami merasa teringgung, merasa marah," ujarnya.

Karenanya, diakhir ia pun mendesak secara hormat kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk segera mengevaluasi bahkan memecat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dari jabatannya.

"Agar Indonesia aman-aman saja. Kami mohon copot Menteri Agama," katanya

Ia pun secara tegas menghardik Menteri Agama bahwasannya apa yang telah disampaikan sudah terlalu berlebihan dengan diumpamakan dengan suara adzan bak gonggongan anjing.

"Hei Saudara Menteri, Anda sudah melecehkan umat Islam, tahukah Anda bahwa Adzan adalah adalah tanda bagi orang muslim untuk segera menjalan ibadah sholat 5 waktu, dimana perintah sholat itu dititahkan langsung dari Allah SWT ke Muhammad," tegasnya.

Senada, Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah turut menyoroti soal pernyataan Menteri Agama Yaqut C Qoumas soal gonggongan anjing.

Namun belakangan Menag mengklarifikasi pernyataannya.

Hal itu diluruskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama (Kemenag) Thobib Al Asyhar yang menegaskan Menag Yaqut sama sekali tidak membandingkan suara azan dengan suara anjing.

Menurutnya, ada yang keliru terkait pemberitaan itu. Thobib menjelaskan, pemberitaan terkait Menag yang diduga membandingkan dua hal tersebut adalah sangat tidak tepat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved