Jelang Imlek 2022 Polda Sumsel Kerahkan 900an Personil

Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel akan melakukan pengamanan perayaan Imlek 2022, Senin (1/2/2022). Salah satunya, menekan penularan Virus Corona.

Penulis: Oki Pramadani | Editor: Refly Permana
sripoku.com/oki
Ritual mencuci patung dewa dilakukan di Kelenteng Dewi Kwan Im jelang Imelk 2022. 

Laporan wartawan Sripoku.com, OKI

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel akan melakukan pengamanan perayaan Imlek 2022, Senin (1/2/2022).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto. 

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, mengatakan sesuai dengan arahan Kapolda, Irjen Pol Toni agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik baiknya.

"Tetap waspada dengan acaman yang tentunya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, baik ancaman teror, ataupun potensi terjadinya kerumunan sehingga tertular penyebaran Virus Corona," ujarnya Senin (31/1/2022).

Dikatakan, Supriadi dalam pengamanan tersebut tentunya tetap langkah antisipasi, kewaspadaan personil pengamanan, deteksi inteligen terus berjalan, sehingga tidak terjadi potensi gangguan pada perayaan tahun baru Imlek 2022 di Sumsel.

"bapak Kapolda juga berpesan mengenai prokes pada pelaksanaan perayaan Imlek tetap dijaga agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona," ucapnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Komarudin mengatakan, Polda sumsel menyiapkan 915 personel dan peralatannya untuk memback up setiap Polres jika diperlukan.

Sedangkan untuk peralatan yang telah disiapkan tim Polda Sumsel pada perayaan Imlek yang akan berlangsung, Polda Sumsel akan melakukan sterilisasi, seck door, lhh, sar, water canon, anti anarkis, kapal, mobil dan motor.

Kita akan lakukan pengamanan terbuka dan tertutup," ungkapnya.

Namun, lanjut Komarudin, Pasukan Polda Sumsel tidak termasuk dalam personil Polres dan sifatnya stationer yang siap digerakkan bila dibutuhkan satuan wilayah.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved