Breaking News:

Seorang Warga Pagaralam Ditangkap di Empat Lawang

Warga berinsial RG (36) itu diamankan saat polisi menggelar giat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Pinang

Editor: Refly Permana
Kompas.com
Ilustrasi senjata tajam. 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Seorang warga Pagaralam ditangkap di Empat Lawang, Rabu (5/1/2022) malam.

Warga berinsial RG (36) itu diamankan saat polisi menggelar giat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Desa Talang Tinggi, Kecamatan Muara Pinang.

Adapun dari RG petugas mendapati satu bila senjata tajam jenis pisau dengan panjang 37 sentimeter.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahadian, melalui Divisi Humas melaporkan pada saat kegiatan KRYD pihaknya mendapati satu bila senjata tajam yang diselipkan di pinggang RG.

"Saat diberhentikan dan kemudian diperiksa pada pelaku kita dapati satu bila senjata tajam dengan panjang 37 cm yang diselipkan di pinggang bagian depan," katanya, jumat (07/01/2022).

Adapun setelah didapati senjata tajam, RG langsung diamankan dan dibawa ke kantor Polres Empat Lawang untuk dilakukan penyidikan.

"Pelaku langsung kita amankan dan bawa ke mapolres Empat Lawang malam itu juga untuk penyidikan lebih lanjut," katanya.

Adapun RG diancam dengan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat RI No. 12 tahun 1951 karena memiliki, menyimpan, membawa senjata penikam atau senjata penusuk tanpa hak dimuka umum tidak sesuai dengan profesinya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP M Tohirin, mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Empat Lawang untuk tidak lagi membawa senjata tajam yang memang bukan peruntukannya.

"Aabila membawa senjata tajam yang bukan peruntukannya akan melanggar hukum dan diancam dengan hukuman penjara hingga sampai dengan 12 tahun," katanya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved