Berita OKUS

Belum 40 Hari Suami Meninggal, Janda di OKUS Kembali Dapat Musibah, Kini tak Ada Tempat Tinggal

Rumah tersebut dihuni oleh dua KK, bagian atas dihuni oleh Riswan dan keluarganya. Sementara bagian bawah ditumpangi oleh seorang janda Ridah (50).

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Alan Nopriansyah
Musibah kebakaran di Dusun V Desa Pulau Beringin Kecamatan Pulau Beringin OKU Selatan, Rabu (15/12/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Belum 40 hari suami meninggal dunia, janda dan 3 orang anak Ridah (50) warga Dusun V Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan yang menumpang di bawah rumah warga setempat harus kembali mencari tempat tinggal.

 

Hal itu terjadi pasca bagian bawah rumah berdinding papan milik Riswan (43), yang ditumpanginya hangus dilalap sijago merah diduga akibat arus pendek kelistrikan, Rabu (15/12/2021) sekira pukul 20. 00 WIB.

Diceritakan Camat Pulau Beringin, Putra Jaya, musibah kebakaran yang dengan cepat menghanguskan sebuah rumah papan dihuni oleh dua kepala keluarga (KK) saat penghuni rumah pergi.

 

"Diduga karena konsleting listrik, sebab musibah itu terjadi saat rumah sedang ditinggal oleh penghuninya membesuk keluarganya yang tengah sakit,"ungkap Camat, Kamis (16/12/2021).

 

Putra menjelaskan, rumah tersebut dihuni oleh dua KK. Bagian atas dihuni oleh Riswan dan keluarganya. Sementara bagian bawah ditumpangi oleh seorang janda Ridah (50) dan 3 orang anaknya.

"Ya, penghuni rumah ada dua KK. dibagian bawah rumah ditumpangi Ridah (50) janda, belum lama ini suaminya meninggal," jelasnya.

 

Diketahui, Ridah (50) memiliki 3 orang anak. Diantaranya anak perempuan Sipah (9) pelajar yang duduk dikelas 3 SD, Ranto anak laki-laki (15) Pelajar MTS, dan anak tertua perempuan Melia (20) yang telah tamat sekolah.

 

Usai kebakaran itu dikatakan Kepala Desa Pulau Beringin Jon, pemilik rumah termasuk Janda 3 anak itu sementara harus menumpang di rumah sanak keluarga.

"Ya, sementara ini mereka menumpang dirumah sanak-saudaranya. Nanti ibu Bupati akan segera datang memberikan bantuan," kata Putra.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved