Breaking News:

Peringati Hari Guru Nasional 2021 Alumni SMA Xaverius 1 Palembang Angkatan 2004 Kunjungi Guru

Perwakilan alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Xaverius 1 Palembang angkatan 2004 lakukan kunjungan di peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Sudarwan
Dokumentasi Pribadi
Alumni SMA Xaverius 1 Angkatan 2004 lakukan kunjungan silaturahmi dan pemberian tanda kasih kepada guru-guru purna bakti tahun 2001-2004 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membalas kebaikan guru yang telah berkontribusi pada penyebaran ilmu kepada siswanya.

Salah satunya seperti melakukan kunjungan ke rumah guru seperti yang dilakukan oleh alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Xaverius 1 Palembang angkatan 2004 pada peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November.

Selama kegiatan dilakukan akan ada 20 guru yang akan mendapatkan kunjungan dari perwakilan alumni.

Ketua ikatan alumni SMA Xaverius 1 Palembang angakatan 2004, Guntur Wijaya megatakan, silaturahmi dan pemberian tanda kasih kepada guru-guru purna bakti tahun 2001-2004 sebagai bentuk terima kasih para alumni 2004 kepada guru-guru yang telah mendidik dan membimbing selama menjalani pendidikan.

"Kegiatan ini memang baru dilaksanakan pertama kali ini di tahun ini. Kunjungan juga akan rutin dilakukan atas permintaan alumni sebagai bentuk apresiasi," katanya saat diwawancarai pada Rabu (24/11/2021).

Selain kunjungan kepada guru, komunitas alumni ini juga akan melaukan program berbagi motivasi dan pengalaman atau sharing session untuk adik kelas di almamater yang sama.

"Kami juga ada program bantuan untuk sesama alumni yang belum beruntung," jelas Guntur.

Salah satu guru yang dikunjungi, A. N. Grahito menyebutkan sebuah filosofi hidup yang terus dipegang teguh olehnya hingga kini.

"Non scholae sed vitae discimus, kita belajar bukan untuk sekolah melainkan bekal hidup. Filosofi latin tersebut senantiasa menginspirasi semangat juang para guru-guru SMA Xaverius 1 Palembang untuk selalu semangat mendidik para anak-anak didik mereka, ujarnya kepada perwakilan alumni 2004 saat ditemui di kediamannya, Senin (22/11/2021).

Dalam pertemuan yang sederhana sekaligus haru setelah berpisah 17 tahun yang lalu, beliau menambahkan, mendidik murid agar memiliki bekal hidup adalah bentuk pengabdiannya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved