Breaking News:

Berita Palembang

Meski Harga Melambung Tinggi, Wong Palembang Tetap Antusias Beli Cabai Merah

arga cabai merah di kota Palembang sejak beberapa hari terakhir melonjak tajam. Satu kilogram cabai merah saat ini bisa mencapai Rp 40 ribu,

Penulis: jihan alfarizi | Editor: RM. Resha A.U
Sripoku.com/Jihan Alfarizi
Harga cabai merah naik Rp 40 kilogram di Pasar Induk Jakabaring Palembang, Kamis (19/11/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jihan Alfarizi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Harga cabai merah di kota Palembang sejak beberapa hari terakhir melonjak tajam.

Satu kilogram cabai merah saat ini bisa mencapai Rp 40 ribu, dimana sebelumnya harga cabai merah yang dijual di pasar seharga Rp 25-30 ribu per kilonya.

Dari pantauan di Pasar Induk Jakabaring Palembang, Jumat (19/11/2021) harga cabai merah mengalami kenaikan dan stok cabai merah pun berkurang, seiring minimnya pasokan dari agen karena dalam situasi musim hujan.

"Sudah sejak awak bulan harga cabai naik, kenaikannya pun sampai hampir dua kali lipat," kata Ilham, pedagang cabai merah di Pasar Induk Jakabaring Palembang.

Rafiq, salah seorang pembeli di Pasar Induk Jakabaring Palembang mengaku meski harga cabai melonjak tajam, namun ia masih tetap membeli cabai merah.

Sebagai, seorang penjual nasi padi cabai merah sangat dibutuhkan. Maka itu, meski harga mahal mau tidak mau ia masih tetap membelinya.

Baca juga: Hasil Panen Cabai di Ogan Ilir Merosot 75 Persen, Imbas Lahan Pertanian Terendam Air Rawa

"Kita sebagai penjula nasi sangat butuh dengan cabai merah, ya mau tidak mau masih tetao saja dibeli," ungkapnya.

Nadia, pembeli lainnya di Pasar Palimo Palembang lainnya mengaku cukup terkejut dengan kenaikan harga yang cukup signifikan tersebut.

Sebagai keluarga penggemar kuliner pedas, namun wanita berhijab ini masih tetap saja membelinya. Namun, demi menghemat uang belanja ia membeli cabai sebanyak seperempat kilogram.

"Biasa seminggu itu setengah kilogram, ini terpaksa seperempat dulu. Menyiasatinya pakai tomat untuk menghemat," ungkapnya sambil tersenyum simpul.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved