Breaking News:

Berita Musi Rawas

Lagi Asyik Panen 1,3 Ton Kelapa Sawit Milik Orang Lain, Sukandi Terkejut Kepergok Satpam

Mei Sukandi (22), warga Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas asyik memanen buah kelapa sawit

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Ahmad Farozi
Mei Sukandi, ditangkap atas dugaan kasus pencurian buah sawit. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Mei Sukandi (22), warga Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas asyik memanen buah kelapa sawit pada Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 16.00.

Dengan menggunakan dodos (alat untuk panen buah sawit), dia sudah memetik puluhan janjang buah sawit dengan kisaran berat sekitar 1,3 ton.

Namun ditengah asyik memanen sawit, dia dikejutkan dengan kedatangan anggota sekuriti dan anggota PAM PT Pahala Sawit Tumbuh Sejahtera yang sedang patroli diareal kebun milik perusahaan tersebut, tepatnya di Blok D9 Afdeling 6.

Melihat ada yang memetik buah sawit dilokasi perusahaan tanpa izin, sang sekuriti pun dengan sigap mengamankan pelaku.

Mei Sukandi yang ternyata memanen sawit bukan miliknya alias mencuri sawit milik perusahaan tersebut akhirnya berhasil diamankan lalu diserahkan ke polisi untuk diproses hukum yang berlaku.

"Tersangka ini kepergok anggota sekuriti dan anggota PAM PT Pahala Sawit Tumbuh Sejahtera melakukan patroli.

Melihat ada pelaku yang sedang melakukan aksi pencurian buah sawit dengan cara memanen dengan menggunakan dodos, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan untuk di proses lebih lanjut," kata Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Berhentilah Kamu Maling Sawit Aku Si Anak Emosi Korban Melawan Teguran Ayahnya, Berakhir Sadis

Dikatakan, setelah berhasil diamankan, selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke polisi. Dimana laporan diterima Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 19.50 malam dengan dasar laporan LP / B - 120/ XI / 2021 / SPKT / RES MURA / SUMSEL, tgl 017 November 2021.

"Atas kejadian tersebut PT Pahala Sawit Tumbuh Sejahtera mengalami kerugian sekitar Rp.4,2 juta.

Adapun tersangka berikut barang bukti berupa 1,3 ton buah sawit, satu buah dodos yang digunakan sebagai alat panen sawit sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved