Breaking News:

Melalui GoSend, Menyemai Harapan Kebangkitan Lewat Layanan Pengiriman

Bagi Devi, Kirana dan Julia, layanan GoSend tak hanya memudahkan pengiriman paket. Melalui GoSend membuat mereka bangkit dan kembali menyemai harapan

Penulis: Jati Purwanti | Editor: adi kurniawan
Sripoku.com
KIRIM PAKET — Nadyia Tahzani, warga Jl Sepakat Jaya, Palembang mengirimkan paket melalui layanan GoSend dari Gojek, Rabu (17/11/2021). 

PALEMBANG, SRIPO — Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya cara mengirim  barang dengan memanfaatkan layanan pengantaran dari Gojek melalui GoSend.

Pemilik Pempek Cek Dung, Devi Indriyani, misalnya, dalam mengirimkan paket pempek kepada konsumen di area kota Palembang dia menggunakan GoSend.

"Konsumen pesan di market place dan memilih pengiriman Gosend karena sampai di hari yang sama. Bahkan, tidak sampai satu jam dua jam," kata Devi, Rabu (17/11/2021).

Telah  memulai usaha Pempek Cek Dung di Jl. KH Azhari Lorong Cek Onah, Kota Palembang sejak 2014 lalu, di awal pandemi Devi mengira pendapatannya dari bisnis makanan khas Palembang ini akan menurun.

Rupanya, dengan mengoptimalkan penjualan melalui media sosial dan juga Tokopedia dengan pengiriman GoSend usahanya bisa bangkit.

Pemesanan pempek dari pelanggan pun meningkat sekitar 50 persen dan omzetnya mencapai puluhan juta.

Dalam sebulan, Devi bisa mengirimkan puluhan paket pempek atau setara dengan ratusan kilogram.

Devi berharap layanan GoSend di Palembang bisa menjangkau daerah di sekitar kota yang berbatasan langsung dengan kota ini seperti Banyuasin dan Indralaya.

"Ingin sekali GoSend bisa meng-cover pengiriman ke kawasan itu supaya pelanggan makin puas," ungkapnya.

Selain Devi, kemudahan pengiriman paket juga dirasakan oleh Kirana. Saat bisnis event organizer yang dikelolanya harus terhenti untuk sementara, dia fokus kepada kegiatan sosial dengan membagikan minuman rempah kepada kerabat, teman hingga kenalan.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved