Breaking News:

Ada Kemungkinan Muncul Tersangka Baru, Sidang Kasus Korupsi Normalisasi Sungai Abab-Pali

Dari persidangan kasus korupsi normalisasi Sungai Abab pada Dinas PUPR Pali, berkemungkinan akan ada tersangka baru.

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/Chairul Nisyah
JPU Kejari Pali hadirkan 5 orang saksi di sidang kasus dugaan korupsi normalisasi sungai Abab Kabupaten Pali. Sidang digelar di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (18/11/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sidang kasus dugaan korupsi pada kegiatan Normalisasi Sungai Abab, dari Betung sampai Tanjung Kurung tahun 2018, pada Dinas PUPR Pali atas tiga tersangka, Sri Dwi Hastuti, Junaidi, dan Rorin Nadian,kembali digelar.

Ketiga terdakwa dihadirkan secara virtual dihadapan majelis hakim yang diketuai Mangapul Manalu SH MH di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (18/11/2021).

Dalam sidang, berdasarkan keterangan para saksi diketahui pada proses pembayaran termin 1 dan termin 2 pada proyek normalisasi Sungai Abab Pali terdapat kesalahan.

Yang mana pada realisasinya, pencairan dana untuk pembayaran termin 1 dan termin 2 dibayarkan secara bersamaan.

Hal tersebut dipertegas oleh majelis hakim yang menyidang , bahwa telah menyalahi aturan.

"Pembayaran termin suatu pekerjaan itu tidak boleh secara bersamaan. Kalau begini coba JPU periksa BPKAD Pali, sekalian jangan tanggung-tanggung penyidikan dalam hal ini," ujar Hakim anggota pada JPU dalam persidangan, Kamis (18/11/2021).

Ditemui usai persidangan, Kasi Pidsus Kejari Pali, Andi Purnomo SH MH didampingi Jaksa Sendy Mareta SH mengatakan jika dari keterangan para saksi pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada pihak BPKAD Pali, terkait keterlibatannya dalam kasus dugaan korupsi Normalisasi Sungai Abab.

"Diagenda sidangnya berikutnya, akan kita panggil Kepala Dinas BPKAD Pali sebagai saksi," ujar Andi saat diwawancara awak media.

Disinggung apakah akan ada tersangka baru dalam kasus ini, Kasi Pidsus Kejari Pali itu menjawab tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru.

"Tidak menutup kemungkinan untuk adanya tersangka baru. Kita lihat perkembangannya dalam persidangan nanti," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved