Breaking News:

Mawardi: Bupati-Walikota dan Kepala Daerah Harus Berkomitmen Membantu Atlet Daerah 

Bupati-Walikota kepala daerahnya harus dapat membina. Saya sampaikan tadi, badminton ini bukan biaya yang ringan. Suthellcock itu sekali latihan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/abdul hafis
Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya bersama Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf MSi usai membuka Gubernur Sumsel Super Series Badminton Zona VI Palembang-Ogan Ilir di GOR Dempo JSC Palembang, berfoto bersama, Kamis (4/11/2021) kemarin.  

Laporan wartawan Sripoku.com: Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya (MY) mengimbau agar Bupati-Walikota kepala daerah berkomitmen membantu atlet badminton daerahnya untuk mencetak pebulutangkis berprestasi

"Bupati-Walikota kepala daerahnya harus dapat membina. Saya sampaikan tadi, badminton ini bukan biaya yang ringan. Suthellcock itu sekali latihan mungkin bisa 10 hingga 20. Ini perlu biaya. Untuk itu perlu komitmen Pemda untuk membantu atlet daerahnya," kata Mawardi.

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode yang pernah menjabat Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel juga berharap para atlet daerah bisa merasakan fasilitas olahraga berskala internasional di Jakabaring Sport City ini. 

"Jangan sampai masyarakat kita selama ini di desa tidak diberi kesempatan mungkin untuk berpeluang berolahraga di Jakabaring ini. Komitmen kita bersama mudah-mudahan kita punya atlet sendiri yang membanggakan dengan fasilitas yang memadai. Benar-benar fasilitas yang mungkin berskala internasional bisa dirasakan oleh para atlet kita," pungkasnya. 

Wakil Ketua Pelaksana Gunadi T mengatakan, sebanyak 242 pebulutangkis berlaga di Kejuaraan Gubernur Sumsel Super Series Badminton Zona VI Palembang-Ogan Ilir di GOR Dempo JSC Palembang. 

"Pesertanya dari SMP sederajat dan SMA sederajat putra da putri. Sistem tinggal semua. Seluruh ada enam zona. Setelah zona VI yang terakhir ini selesai, kita ada grand final 15-17 November di GOR Dempo ini. Juara I, II, dan III bersama setiap zona putra dan putri SMP dan SMA akan dipertandingkan di sini," tandas Gunadi. (Abdul Hafiz) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved