Breaking News:

Disaksikan Erick Thohir Enam Rumah di Karya Jaya Dipasangi Listrik Secara Gratis oleh PLN

Sebanyak enam rumah mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis yang diberikan PLN WS2JB yang berada di sekitaran TPA II Kertapati.

Editor: Refly Permana
dokumen pln
Pemasangan listrik gratis di kawasan Kelurahan Karya Jaya yang dilakukan oleh PLN WS2JB dan disaksikan Menteri BUMN, Erick Thohir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negeri (BUMN), Erick Thohir, meninjau secara langsung program pemasangan listrik gratis bagi warga tidak mampu yang ada di Palembang, Minggu (24/10/2021).

Sebanyak enam rumah mendapatkan bantuan pemasangan listrik gratis yang diberikan PLN WS2JB yang berada di sekitaran TPA II Kertapati, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati.

Erick mengatakan, ia sangat mengapresiasi dengan program yang diberikan oleh PLN ini karena sangat membantu warga. 

"Ada 125 KK yang ada di area sekitar TPA Kertapati ini. Alhamdulillah lewat program PLN ini kita coba bantu menyambungkan listrik," ujarnya. 

Namun, kata dia, setelah meninjau ini ada temuan lain yang didapatkan.

Pihaknya pun mencoba diskusikan dengan PLN dan warga serta dapat dukungan dari TNI, Polri, dan camat setempat. 

"Memang kita harus lakukan perbaikan alternatif kehidupan karena kalau TPA ditutup tentu masyarakat sekitar akan kehilangan lapangan pekerjaan," ungkap dia. 

Karena itu, kita punya program bernama Makmur dimana pendampingan BUMN kepada petani. Mulai pupuk tepat waktu, bibit yang bagus dan bantuan pembiayaan. 

"Nanti saya minta PLN coba berdiskusi dengan PT Pupuk seperti apa, ada jalan solusi atau tidak.  Dan itu yang harus kita selesaikan. Jangan kita turun ke bawah (masyarakat, red) menyelesaikan problem hanya satu sisi tapi kita harus melihat dari segala sisi, " tutur dia. 

Direktur Bisnis Regional Sumatera-Kalimantan, Muhammad Ikbal Nur mengatakan bahwa PLN terus komitmen untuk terus melayani listrik diseluruh Indonesia khusunya di WS2JB.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved