Breaking News:

Liga 2

Pengamat Ungkap Penyebab Sriwijaya FC Bisa Menang, Muba Babel United Bisa Bangkit & tak Terkalahkan!

Ada yang lebih memotivasi Sriwijaya FC saat ini selalu tuan rumah untuk bertekad menyapu bersih laga babak penyisihan pertama ini.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Pengamat Sepakbola Buyung Ismu Kupas Tuntas Penyebab Sriwijaya FC Bisa Menang. Sebut Muba Babel United Bisa Bangkit 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengamat sepakbola Buyung Ismu mengapresiasi tim tuan rumah Sriwijaya FC asuhan Coach Nil Maizar bertengger di puncak klasemen sementara putaran pertama grup A kompetisi Liga 2 2021 dengan nilai sempurna 6 poin. 

"Kalau saya melihat dua laga, yang pertama mengalahkan Muba Babel United 1-0 dan terakhir laga kedua kemarin mengalahkan Semen Padang FC 2-1. Ini Sriwijaya untuk sementara berhasil nilai tertinggi sempurna dua kemenangan mencatat 6 poin," ungkap Buyung Ismu mengawali ulasannya kepada Sripoku.com, Rabu (14/10/2021). 

Mantan striker era Galatama 1990-1994 di Pelita Jaya dan Barito Putra mengatakan semua tim di grup A ini memiliki motivasi kuat untuk menang dan bisa promosi ke liga 1.

Hanya saja ada yang lebih memotivasi Sriwijaya FC saat ini selalu tuan rumah untuk bertekad menyapu bersih laga babak penyisihan pertama ini. 

"Bukan hanya tim tuan rumah saja sebetulnya. Mau tuan rumah atau tidak motivasinya pengen menang maksimal. Cuma tuan rumah kan merasa karena sudah adaptasi dengan suasana, cuacanya. Masak kami harus kalah dari kalian," kata Buyung. 

Belum lagi kata Buyung, semua tim tamu naik bus datang ke Palembang.

Mereka latihan tidak senormal tuan rumah yang sulit bisa menerapkan pola permainan.

Tuan rumah lebih siap, sehingga memotivasi harusnya tidak boleh kalah. Inilah faktor keuntungan sebagai tim tuan rumah. 

"Melihat laga terakhir Sriwijaya menghadapi Semen Padang, di menit awal tertekan hingga kebobolan. Di situlah saya sampaikan. Kondisi fisik Semen Padang tidak bagus. Saya sampaikan ke Nil bahwa kondisi fisik liga 2 rata-rata begitu," terang Buyung. 

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved