Yuk Rasakan Nuansa Alam Nan Indah di Ayek Cawang Dekat Bukit Serelo dan Bukit Besak, Wisata di Lahat

Meksi tergolong objek wisata yang baru yang katanya belum resmi dibuka, Ayek Cawang sudah bisa 'membius' ratusan warga untuk datang.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ehdi amin
Wisata Ayek Cawang di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat.   

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Kepingin merasakan nuansa alam yang masih kuat, objek wisata Ayek Cawang mungkin bisa jadi salah satu rekomendasinya.

Tempat yang sudah menjadi salah objek wisata di Lahat ini berada di Desa Perangai, Kecamatan Merapi Selatan.

Meksi tergolong objek wisata yang baru dan informasinya belum resmi dibuka, Ayek Cawang sudah bisa 'membius' ratusan warga untuk datang.

Terlebih, objek wisata satu ini tak jauh dari Bukit Serelo dan Bukit Besak.

Salah satu pemandangan di Ayek Cawang adalah air yang jernih sehingga mereka yang datang tidak sabaran untuk mandi. Asyiknya, hal tersebut diperbolehkan.

"Asyik banget, kolamnya luas, airnya jernih dan dingin.  Kami bisa bermain, melompat, senang,"ujar Roby,  salah satu pengunjung bersama teman-temanya,  Jumat (1/10/2021). 

Ada juga yang berselancar dengan ban bekas.  Sementara,  pohon yang berada di sisi kolam dimanfaatkan anak-anak untuk melompat ke dalam air.  

Pantauan di Lokasi, saat ini sedang dibangun beberapa penunjang objek wisata Ayek Cawang, seperti jalan, jembatan, toilet, dan kamar mandi. 

Seorang anggota DPRD Lahat, Andi Sucitera ST,  mengatakan pembangunan objek wisata Ayek Cawang berawal dari aspirasi warga yang meminta agar lokasi wisata tersebut dibuka dan dibangun. 

Muncul Dari Perbukitan, Batu Berundak di OKU Selatan Ramai Dikunjungi Wisatawan

Dikatakan Andi,  selain merupakan potensi, Ayek Cawang juga berpotensi mendatangkan pendapatan desa dan menyerap tenaga kerja. 

"Belum dibuka secara resmi oleh penggelola, dalam hal ini pemerintah desa, pengunjung sudah sangat ramai. Tak hanya berfoto,  warga atau wisatawan yang datang menyempatkan diri mandi, "sampainya.  

Sementara, Kepala Desa Perangai, Syahtrial Edwin, melalui kepala dusun Desa Perangai Adi Rineldi, akan ada penambahan fasiltas pendukung yakni jembatan gantung, perosatan, ayunan, dan permaianan anak anak.  

"Akan dikelola pemerintah desa sehingga menjadi objek wisata.  Bisa tambah pendapatan Desa, bisa menyerap tenaga kerja.  Kita juga akan sediakan bagi warga yang ingin berjualan," ujarnya.

Sementara, selain Ayek Cawang, di Kecamatan Merapi Selatan juga terdapat objek wisata Bukit Serelo,  Bukit Besak dan beberapa air terjun.

Untuk sampai ke Lokasi,  menempuh jarang satu jam dari Kecamatan Lahat.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved