Breaking News:

Kafe Catur Pertama di Palembang Ada di Jalan Sersan Sani Dilengkapi Ornamen Hingga Filosofi Catur

Chees Cafe yang berada di Jalan Sersan Sani No 7 Palembang menawarkan konsep dengan background buah dan papan catur.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Chees Cafe atau Kafe Catur yang berada di Jalan Sersan Sani No 7 Palembang menawarkan konsep dengan background buah dan papan catur. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna menarik para konsumen berbagai cara dilakukan oleh para pelaku entrepreneur, salah satunya Chees Cafe yang berada di Jalan Sersan Sani No 7 Palembang menawarkan konsep dengan background buah dan papan catur.

Okov Simanjuntak Owner Chess Cafe mengklaim konsep ini sepertinya pertama kali di Indonesia dan ini akan menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta catur untuk bersantai.

"Karena kita urus catur Kota Palembang, jadi kita angkatlah catur ibu bukan hanya di pinggiran aja dengan adanya Chess Cafe dan ini sudah ada di luar negeri merupakan kebanggaan wong kitolah," ungkap Okov didampingi konsultannya Bagindo Togar Butar Butar pada Grand Opening Chess Cafe di Jl Sersan Sani Ruko No 07 Palembang, Jumat (1/10/2021). 

Okov Simanjuntak yakini kalau ini pertama kali kafe catur yang ada di Indonesia dibuatlah disain dan stiker berbentuk catur.

"Lukisan mural ini memang saya panggil adik-adik dari Medan. Kalau stiker-stiker itu memang saya dapat dari luarlah agar menarik. Itu semua filisofi catur lho. Meja kafe didesain jadi meja papan dan buah catur saya suruh desain interior bikin seperti ini," kata Okov yang semasa mudanya pernah jadi atlet catur Medan. 

Di lantai 2 Chess Cafe tersedia kantor sekretariat Percasi Palembang dan tempat latihan catur yang setiap bulan digelar pertandingan dipercayakan kepada pelatih catur Sumsel yang juga mantan juara Asia Difabel MF Maksum Firdaus untuk bisa mencetak pecatur Master Internasional. 

Untuk menggaet pecinta catur menyediakan meja catur secara gratis untuk bermain,dan selama berada di chess cafe pihaknya menyediakan minuman dan makanan yang dapat dipesan.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan oleh Chees Cafe yaitu butterscotch chess, taro blend, eskrim krim dan lainnya dengan tersedia untuk hanggat maupun dingin.

"Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu di bawah Rp 30 ribu untuk minuman sangat murah, kita juga ada makanan dan lainnya," katanya.

Sementara Bagindo Togar Butar Butar berjanji akan menggaungkan Chees Cafe merupakan satu-satunya kafe catur dan sekretariat percasi representatif yang baru ada di tanah air. 

"Kita support Pak Okov Simanjuntak ini supaya lahir Master Internasional di Sumsel dari Kota Palembang."

"Apalagi catur bagi frame saya untuk memenangkan suatu pertarungan."

"Sumsel masyarakatnya harus jadi petarung, bukan pecundang," kata Bagindo.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved