Breaking News:

Berita Banyuasin

Sudah Divaksin, Kalapas Harap Warga Binaan di Lapas Banyuasin Bisa Dikunjungi

Kepala Lapas Klas IIA Banyuasin Ronaldo Davinci menyambut baik adanya vaksin yang dilaksanakan Polres Banyuasin untuk warga binaan. 

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDI
Kalapas Klas IIA Banyuasin, Ronaldo Davinci. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Kepala Lapas Klas IIA Banyuasin Ronaldo Davinci menyambut baik adanya vaksin yang dilaksanakan Polres Banyuasin untuk warga binaan

Menurut Ronaldo, dalam pelaksanaan vaksin ini ada 800 warga binaan yang divaksin. Tinggal lebih kurang, masih ada 300 warga binaan lagi yang menunggu untuk divaksin.

"Adanya vaksinasi ini, tidak hanya membuat warga binaan memiliki kekebalan terhadap Covid-19. Tetapi juga, bisa mencegah terjadinya klaster di lapas," katanya, Selasa (28/9/2021).

Lanjut Ronaldo, meski warga binaan selaku berada di dalam lapas. Akan tetapi warga binaan juga rentan terpapar Covid-19. Bukan karena terpapar dari sesama warga binaan, tetapi rentan terpapar dari petugas yang ada di dalam lapas.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Lapas Banyuasin, Ada Warga Binaan Tutupi Mata Pakai Masker: Ih Seremnya

Adanya vaksin yang diberikan untuk warga binaan ini, selain bisa menumbuhkan kekebalan tubuh juga bisa menangkal terpapar dari petugas lapas.

"Mudah-mudahan, setelah semua warga binaan divaksin, kedepannya bisa ada jam besuk bagi warga binaan. Kalau keluarga yang datang sudah di vaksin dan warga binaan divaksin, bisa enak bertemu. Mudah-mudahan langkah vaksin ini memberikan harapan bagi warga binaan untuk bisa dikunjungi keluarganya," pungkas Ronaldo. (Ardi/TS)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved