Breaking News:

Berita Ogan Ilir

KPT Tanjung Senai Kerap Jadi Arena Balap Liar, Polisi Tindak Tegas: Kami Tilang

Mendapat laporan keresahan masyarakat mengenai aksi balap liar ini, Satlantas Polres Ogan Ilir melakukan penindakan. 

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/AGUNG
Penertiban balap liar di lingkungan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai oleh Satlantas Polres Ogan Ilir, Minggu (26/9/2021) lalu sekira pukul 16.00 WIB. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Aksi balap liar di lingkungan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai di sore hari, membuat resah penggunaan jalan. 

Selain digunakan masyarakat umum untuk beraktivitas terutama olahraga, KPT Tanjung Senai juga tempat lalu-lalang para ASN. 

Apalagi, rumah dinas Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar ada di sana. 

Mendapat laporan keresahan masyarakat mengenai aksi balap liar ini, Satlantas Polres Ogan Ilir melakukan penindakan. 

Seperti pada Minggu (26/9/2021) lalu sekira pukul 16.00, sebanyak 22 personel Satlantas dikerahkan untuk menertibkan balap liar

"Ditertibkan karena meresahkan. Mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Alka, Senin (27/9/2021). 

Apalagi, lanjut Alka, motor balap liar tersebut menggunakan knalpot brong atau knalpot bising yang menambah ketidak kondusifan suasana. 

Pada razia yang digelar kemarin, polisi mengamankan beberapa unit motor yang terlibat balap liar dan menggunakan knalpot brong. 

Baca juga: Pejabat Pemkab Ogan Ilir Sulit Dihubungi, Wabup Turun Tangan: Harus Siap 24 Jam

"Pengendara yang terlibat balap liar dan menggunakan knalpot brong, kami tilang," tegas Alka. 

Pria yang sebelumnya menjabat Kapolsek Indralaya ini menjelaskan, pada Operasi Patuh Musi 2021 yang berlangsung sejak 20 September hingga 3 Oktober mendatang, Satlantas Polres Ogan Ilir mengimbau pengendara untuk tertib berlalu lalu lintas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved