Breaking News:

Berbulan - bulan Ditengah Selat Bangka

PLN yang bertugas untuk mensupport agenda pemerintah tersebut juga harus mempersiapkan diri untuk mencukupi kebutuhan listrik yang dibutuhkan.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
Tampak Tim PLN yang bertugas, bekerja berbulan - bulan ditengah Selat Bangka, untuk mensupport agenda pemerintah tersebut juga harus mempersiapkan diri untuk mencukupi kebutuhan listrik yang dibutuhkan. 

SRIPOKU.COM, BANGKA -- Pemerintah saat ini sedang gencar untuk membangun perekonomian negara.

Bebagai kebijakan untuk menarik investor, baik asing maupun domestik, terus digulirkan.

PLN yang bertugas untuk mensupport agenda pemerintah tersebut juga harus mempersiapkan diri untuk mencukupi kebutuhan listrik yang dibutuhkan. 

Salah satu provinsi yang cukup menarik investor di sumatera ini adalah Provinsi Bangka Belitung.

Peningkatan kebutuhan listrik menjadi salah satu indikatornya, sebab itu tim PLN bekerja berbulan - bulan ditengah Selat Bangka.

Meskipun saat ini masih menghadapi pandemic, namun growth atau pertumbuhan penjualan di Bangka Belitung naik sangat signifikan di banding provinsi lain di Sumatera.

Pada bulan Agustus 2021, hanya PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung yang bisa mencapai target yang diberikan oleh PLN Pusat dengan perolehan 103 % dari target.

Untuk pulau bangka sendiri, beban puncak naik sekitar 22 MW sepanjang tahun 2021, dimana pada awal tahun ini beban puncak (BP) listrik pulau Bangka sebesar 156 Mega Watt (MW) dan di bulan Agustus kemarinnaik menjadi 182 MW.

Perlu diingat bahwa pada periode tersebut pemerintah masih menerapkan PPKM hamper di seluruh provinsi, baik kota maupun kabupaten.

Saat ini, dengan beban puncak sekitar 182 MW, sistem kelistrikan di Pulau Bangka masih isolated.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved