Breaking News:

Berita Musi Rawas

Sebab Macet di Jalinsum Sekayu-Lubuklinggau di Musi Rawas, Proses Evakuasi Satu Jam

"Hujan disertai angin kencang di Musi Rawas mengakibatkan pohon tumbang di jalan lintas Sumatera Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri,"

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Refly Permana
sripoku.com/ahmadfarozi
Ruas Jalinsum Sekayu - Lubuklinggau, tepatnya di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas sempat macet pada Sabtu (18/9/2021) malam kurang lebih sekitar satu jam, akibat ada pohon tumbang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozie

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sekayu-Lubuklinggau, tepatnya di Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, sempat macet pada Sabtu (18/9/2021) malam kurang lebih sekitar satu jam.

Sebab macet di jalinsum Sekayu-Lubuklinggau lantaran adanya pohon tumbang yang menutup ruas jalan tersebut, sehinggga kendaraan yang melaju dari kedua arah tak bisa melewati ruas jalan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Rawas, Darsan, mengatakan pohon tumbang yang menutup badan jalan itu disebabkan oleh angin kencang yang terjadi pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 19.30.

"Hujan disertai angin kencang di Musi Rawas mengakibatkan pohon tumbang di jalan lintas Sumatera Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri.

Akibat dari kejadian ini akses jalan sempat mengalami kemacetan sementara waktu. Untuk korban jiwa tidak ada," kata Darsan kepada Sripoku.com, Minggu (19/9/2021).

Dikatakan, mendapat laporan adanya pohon tumbang yang menutupi ruas jalan di wilayah tersebut, pihaknya bersama bersama anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Musi Rawas, anggota Polres Musi Rawas dan tim lapangan PLN langsung bergerak kelokasi kejadian untuk melaksanakan kaji cepat kejadian bencana.

Selain itu juga melakukan pendataan kerusakan yang diakibatkan dan membersihkan batang pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dengan menggunakan peralatan chainsaw dan alat-alat penunjang lainnya. 

Warga Tugumulyo Musi Rawas Geger, Ada Buaya Satu Meter Dalam Siring: Butuh Waktu Satu Jam

Dikatakan, proses pembersihan lokasi dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut dari badan jalan memakan waktu sekitar kurang lebih satu jam.

Dan pada pukul 21.20, pembersihan selesai dilakukan.

"Kondisi saat ini sisa-sisa batang pohon yang tumbang sudah disingkirkan dari badan jalan dan kondisi lalu lintas sudah lancar kembali sejak semalam," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved