Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Kepala Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar Masih Kejar Performa Terbaik Dedi Hartono Cs 

Nil Maizar juga mengatakan tidak ada lagi gelaran laga ujicoba jelang kick off Liga 2 Grup 1 di Stadion Gelora  Sriwijaya Jakabaring Palembang

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Kepala Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar SE dan Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah ST MSi seusai menyaksikan laga ujicoba menjamu Bhayangkara Sriwijaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (17/9/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelatih Kepala Tim Sriwijaya FC Nil Maizar mengaku masih mengejar performa terbaik Dedi Hartono Cs seperti saat melakukan tur laga ujicoba ke Pulau Jawa beberapa bulan yang lalu. 

Sriwijaya FC Nil Maizar yang merupakan mantan Pelatih Timnas Indonesia ini mengomentari performa anak asuhannya ketika menghadapi lawan tanding ujicoba yang baru saja dilaksanakan sudah mendekati, namun belum maksimal. 

"Saya sebenarnya melihat performa mereka sampai dimana karena dengan waktu kita main lawan Bandung, lawan TIRA, lawan Persiba. Itu kan kita lihat standarnya seperti apa. Kalau sekarang ini sudah mendekati, tapi belum maksimal," ungkap Nil Maizar bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendriansyah ST MSi seusai menyaksikan Tim Sriwijaya FC menjamu Bhayangkara Sriwijaya 8-0 pada laga ujicoba di Stadion Gelora  Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (17/9/2021) petang. 

Nil Maizar juga mengatakan tidak ada lagi gelaran laga ujicoba jelang kick off Liga 2 Grup 1 di Stadion Gelora  Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (26/9/2021). 

"Sepertinya gak ada (laga ujicoba lagi). Tetapi mungkin kita hanya dengan sisa satu minggu ini antar kita aja ada game internal maksimum. Mungkin hari Selasa atau Rabu," kata Nil yang musim lalu mengarsiteki Tim Liga 1 Persela Lamongan. 

Baca juga: Sebelum Liga 2 2021, Manajer Sriwijaya FC Sebut Ada Penambahan Pemain Baru: Sudah Kami Proses

Untuk itu ia bersama tim kepelatihan akan memaksimalkan sisa waktu yang ada sembari mengevaluasi kekurangan yang perlu dibenahi hingga menuju performa terbaik tim yang bisa mewujudkan target lolos Liga 1.

"Seminggu ini kita evaluasi. Baik itu fisik, taktik dan juga mental bermain," ujar pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Seperti pada laga-laga ujicoba biasanya, Nil yang lama mengarsiteki Sementara Padang ini bukan menilai hasil pertandingan, melainkan bagaimana proses gol yang dibangun dan dicetak oleh barisan Dedi Hartono Cs ini. 

"Alhamdulillah ini kan bukan kita lihat hasil. Tapi proses gol tadi kita lihat cukup bagus. Menang ini melihatkan bagaimana kemampuan pemain secara menyeluruh. Pertandingan ujicoba ini bukan masalah skor tapi masalah proses. Karena memang lawan di bawah kita," papar Nil Maizar

Menurut Nil, dengan laga ujicoba ini para pemain bisa mengukur potensi dirinya seperti apa meski memang lawan yang dihadapi sekarang levelnya di bawah SFC

"Nanti lawan mereka yang sebenarnya Semen Padang, PSMS Medan, Pekanbaru, dan lain sebagainya. Tetapi kita evaluasi baik ketika bertahan, menyerang, maupun transisi. Karena waktu kita kalau kick offnya tanggal 26,masih ada satu minggu. Di dalam minggu kedepan kita bikin plan game seperti apa untuk menghadapi kick off Liga," bebernya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved