Breaking News:

Berita Nasional

30 Menit Sembunyi di WC, Mantri Marselinus Ola Atanila: Kami Dihadang KKB Kiri Kanan Depan Belakang

"kemudian dibelakang jurang barak medis mereka juga disana dilengkapi dengan senjata, busur dan anak panah. Kami dihadang kanan kiri depan belakang,"

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Fadhila Rahma
Instagram @papua_talk
Proses Evakuasi salah satu Nakes yang menjadi korban penyerangan KKB 

SRIPOKU.COM -- Tak pernah menyangka Marselinus Ola Atanila, satu di antara mantri yang bertugas di Puskesmas Kiwirok berhasil selamat dari kebrutalan serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin (13/9/2021).

Padahal, dirinya mengaku disaat bersamaan dia tak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga harus melindungi tiga orang perawat wanita yang bersamaanya dengan kondisi mencekam.

Mereka berusaha untuk menyelamatkan diri dari serangan KKB Papua, sampai harus mendekam dalam sebuah WC milik rumah warga, ditengan kondisi yang sangat tidak kondusif.

"Saya mengajak ketiga suster keluar dari barak medis, pada saat kami berusaha untuk lari menghindari amukan KKB, Kami memilih lari kedepan kami dihadang, kemudian dibelakang jurang barak medis mereka juga disana dilengkapi dengan senjata, busur dan anak panah. Kami dihadang kanan kiri depan belakang," katanya.

Sampai akhirnya, Kata Marselinus, dirinya berinisiatif ke rumah warga yang jaraknya sekitar 5 meter dari barak medis, tapi mereka (KKB) juga ada dan berusaha membakar rumah warga disana.

Baca juga: Diserang KKB, Para Nakes Taruhkan Nyawa Pilih Bertahan di Barak : Demi Kemanusian

"Saya memilih mengamankan ketiga suster di dalam kamar WC Masyarakat itu. 30 Menit kami dalam WC , kejadian semakin brutal dan membabi buta. Mereka membakar rumah warga, membakar ban dan juga pasar disana," katanya.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

"Mereka memanah teman kami Manuel Abi. Akhirnya kami ambil keputusan di tengah saya juga melindungi tiga orang suster perempuan saat kami diserang dengan senjata, busur dan anak panah," katanya.

Kemudian di belakang mereka ada jurang kedalaman 500 meter dengan ketajaman sudut 90 derajat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved