Breaking News:

Berita OKI

Curah Hujan Makin Meningkat, BPBD OKI Waspada: Siapkan Peralatan Hadapi Bencana

Curah hujan sedang yang berlangsung dalam tiga hari terakhir membuat warga yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Komering, Kabupaten Ogan Komering

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/NANDO
Sejumlah warga yang bermukim di kampung 5, Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung menyatakan debit air sungai Komering mulai meningkat, Selasa (14/9/2021) sore. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Curah hujan sedang yang berlangsung dalam tiga hari terakhir membuat warga yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Komering, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mewaspadai datangnya bencana banjir dan longsor.

Masyarakat khawatir curah hujan tersebut menimbulkan luapan air sungai naik ke permukiman penduduk. 

Sejumlah warga yang bermukim di kampung 5, Kelurahan Jua-Jua, Kecamatan Kayuagung yang sebagian besar tempat tinggalnya dekat dengan Sungai Komering, mengaku mulai was-was dengan hujan yang turun sejak sepekan terakhir.

Sebab, guyuran hujan kondisi tinggi muka air Sungai Komering mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan.

"Kondisi air mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan jika terus hujan sangat mungkin dalam waktu dekat meluap kepermukaan," ujar Yusdin warga pinggiran sungai komering sembari menunjukan kondisi debit air sungai yang makin naik.

Menurut dia, apabila hujan kembali turun selama berhari-hari, maka tidak menutup kemungkinan tinggi muka air kembali meningkat.

"Kami saat ini terus berjaga-jaga dan memantau perkembangan sungai. Sehingga apabila banjir datang kami sudah siap menghadapinya," ujarnya.

Sama halnya, Adnan turut mengatakan biasanya musim hujan baru akan terjadi menjelang akhir tahun dan awal tahun pada bulan Januari.

Baca juga: Dulunya Koki Cilik Kini Jadi Artis Muda yang Tajir dan Berprestasi, Pose Bangun Tidur Jadi Sorotan

Namun, untuk tahun ini cukup berbeda lantaran musim hujan yang sudah dirasakan sejak bulan Agustus 2021 lalu.

"Pergantian musim di tahun ini lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, terbukti dengan cuaca yang dingin dan hujan yang kerap turun setiap harinya," 

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved