Breaking News:

Berita Palembang

Update Dugaan Korupsi Dana BOS di SMAN 13 Palembang, Mantan Kepala Sekolah Bakal Segera Sidang

Dugaan korupsi dana BOS di SMAN 13 Palembang yang menyeret seorang mantan kepala sekolah menjadi tersangka.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Jaksa Pidsus Kejari Palembang, saat melimpahkan berkas tersangka mantan kepala SMAN 13 Palembang ke Pengadilan Tipikor Palembang, Senin (13/9/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dugaan korupsi dana BOS di SMAN 13 Palembang yang menyeret seorang mantan kepala sekolah menjadi tersangka.

Kabar terbaru, mantan kepala SMAN 13 Palembang berinisial ZT dalam waktu dekat akan sidang di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.

Pasalnya, proses hukum yang bersangkutan sudah diserahkan jaksa ke pihak pengadilan.

Dari pantauan, jaksa dari Kejari Palembang tiba di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang pada Senin (13/9/2021) sekira pukul 15.15 WIB.

Jaksa tersebut nampak membawa berkas dengan ukuran cukup tebal berwarna merah muda dan menyerahkannya ke Panitera Tipikor Palembang.

sebagai informasi, modus yang dilakukan ZT adalah pada saat dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah.

Diduga, ia melakukan pemotongan dana BOS yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 254 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palembang, Sugiyanta SH MH, melalui Kasi Intelijen, Budi Mulia SH MH, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melimpahkan berkas perkara tersangka dalam perkara dana BOS SMAN 13 tahun anggaran 2017-2018.

"Iya benar, untuk berkas perkara tersangka dugaan penyalahgunaan dana BOS SMAN 13, hari ini sudah dilakukan pelimpahan ke Pengadilan Negeri Tipikor Palembang," jelas Budi Mulia, Senin (13/9/2021).

Tersangka Dugaan Korupsi Dana Bos SMAN 13 Palembang Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

Budi menjelaskan, ZT diduga telah menyalahgunakan dana BOS tahun 2017 2018 untuk kepetingan pribadi dengan modus memanipulasi laporan dana bos, 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved