Breaking News:

HNU Borong Batik Karya Warga Binaan Lapas Kelas II B Muara Enim, Batik Serasan Motif Lemang

Batik hasil karya warga binaan Lapas Kelas II B Muara Enim menarik perhatian PJ BUpati Nasrun Umar.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/alan
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto,menyampaikan serba-serbi batik hasil karya warga binaan saat Road Show LPPL Radio Suara Muara Enim Dinas Komunikasi Dan Informatika ke Lapas Kelas IIB Muara Enim 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU), kepincut melihat hasil karya batik warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Enim, dan langsung memborongnya, Sabtu (11/9/2021).

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim Herdianto, batik hasil karya warga binaan adalah batik serasan bermotif Lemang. Diketahui Lemang merupakan salah satu makanan khas masyarakat Kabupaten Muara Enim.

"Produksi Batik mulai dari proses pelilinan motif, pewarnaan, perebusan kain sampai penjahitan hingga pemasaran  dilakukan oleh Lapas Muara Enim," kata Herdianto.

Herdianto menyampaikan serba-serbi batik hasil karya warga binaan saat Road Show LPPL Radio Suara Muara Enim Dinas Komunikasi dan Informatika ke Lapas Kelas IIB Muara Enim.

Pada rangkaian program "SIRINGKEH" SIaran Radio tentaNG KEbudayaan daeraH Season 3 yang berjudul 'Membatik Dengan Rasa'.

"Tentu merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan warga binaan lapas Muara Enim ini dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi mereka dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada dan pada akhirnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari yang sebelumnya,"terangnya.

Lebih lanjut Herdianto juga menjelaskan Lapas Muara Enim terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Warga Binaan. Terlebih untuk proses pembinaan kemandirian yang tentunya hal ini bisa bermanfaat bagi mereka setelah bebas nanti.

Diakhir Kegiatan tersebut, Kalapas Muara Enim memberikan Cinderamata kepada teman-teman dari Diskominfo Muara Enim, berupa Peci Batik dan Baju Batik Hasil Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Dan Informatika Muara Enim Abdul Roni Darus didampingi Evi Sudiarti Kasi Kemitraan Publik.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved