Breaking News:

Soal Anggaran Masjid Raya Sriwijaya & Gedung Pemprov Sumsel di APBD P 2021, Ini Kata DPRD Sumsel

Komisi IV DPRD Sumsel mengungkapkan, di APBD Perubahan (P) Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun Anggaran (TA) 2021, anggaran untuk  lanjutan pembangunan Ma

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIF
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hasbi Asadiki. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komisi IV DPRD Sumsel mengungkapkan, di APBD Perubahan (P) Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun Anggaran (TA) 2021, anggaran untuk  lanjutan pembangunan Masjid Sriwijaya dan pemasangan tiang pancang  pembangunan Komplek Kantor Gubernur Sumsel di Keramasan tidak dianggarkan kembali.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hasbi Asadiki, tidak dilakukan revisi anggaran dikarenakan masih dalam persoalan.

“Di APBD Induk tahun 2021 sudah kita bahas bersama-sama  dengan Dinas Perkim tapi memang ada persoalan terhadap lingkungan  di pastikan  bahwa dinas akan mengalihkan  anggarannya,” kata Hasbi Asadiki, Sabtu (11/9/2021).

“Jumlah anggaran pemasangan tiang pancang aku lupa, tapi di APBD Perubahan  tahun 2021 tidak akan berjalan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Mengenai anggaran lanjutan pembangunan Masjid Sriwijaya  yang sudah di sahkan sebelumnya, lantaran ada proses hukum yang masih berjalan , dia pastikan pasti akan dialihkan.

“Anggarannya pasti dialihkan dan kami tidak akan menganggarkan lagi untuk Masjid Sriwijaya, termasuk penimbunan di Keramasan di APBD Perubahan ini kami pastikan tidak ada lagi  untuk Masjid Sriwijaya dan pemasangan tiang pancang di Keramasan,” canya.

Selain itu menurutnya untuk singkronisasi data dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan pagu yang di terima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi IV DPRD Sumsel  ternyata sama.

Baca juga: APBD Perubahan Sumsel Diproyeksi Ada Penambahan Rp 600 Milyar, Begini Penjelasan Pimpinan DPRD

Hal ini setelah pihaknya menggelar rapat sinkronisasi program untuk pembahasan RAPBD-P Sumsel TA 2021 di ruang rapat Komisi IV DPRD Sumsel, Jumat (10/9/2021) lalu.

“Kita berharap di APBD Perubahan  tahun 2021 ini bisa menyikapi tentang berbagai persoalan di Sumsel  kalau di Komisi IV lebih banyak tentang  usulan pembangunan yang didorong untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved