Breaking News:

Berita Palembang

Penataan Kawasan Kumuh di Palembang 2021, Dimulai dari Kawasan Sungai Tawar, Ini Respon Masyarakat

Penataan kawasan kumuh di Palembang, tahun ini diagendakan akan kembali dilakukan pengerjaan penataan untuk kawasan Sungai Tawar. 

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Refly Permana
Dokumen SRIPOKU.COM
Penampakan kawasan Sungai Tawar yang diambil beberapa tahun silam. Kawasan ini akan menjadi salah satu tempat penataan kawasan kumuh. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Penataan kawasan kumuh di Palembang, tahun ini diagendakan akan kembali dilakukan pengerjaan penataan untuk kawasan Sungai Tawar. 

Nyimas Suryani ST MEng selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarna Permukiman Sumatera Selatan mengatakan, penataan yang akan dilakukan di kawasan 28 Ilir dan 29 Ilir. 

Penataan yang dilakukan berupa memperbaiki jalan lingkungan masyarakat, pemasangan septic tank komunal, dan perbaikan drainase. 

"Disana konsep penataannya sama seperti di Lebak Cindo. Kita tata jalan lingkungannya agar lebih cantik dan warga nyaman, " katanya, Rabu (8/9/2021). 

Menurutnya, untuk penataan kawasan Sungai Tawar, masyarakat setempat mendukung penataan sehingga bahkan ada rumah warga bila terkena jalur penataan mereka mau untuk membongkar sendiri 

"Kita bersyukur masyarakat mendukung program penataan ini, " Ujarnya 

Penataan kawasan sepenuhnya akan menggunakan dana APBN. Namun jumlahnya tak begitu besar dengan lagu anggaran Rp 7,5 miliar. 

"Panjangnya juga tidak seperti di Lebak Cindo yang 500 meter. Kita masih mengukur berapa panjang kawasan yang akan ditata dan menentukan titik mulai penataan," katanya.

Sekda Antarkan Langsung Paket Sembako, Bantuan Pemkot Palembang Untuk Guru Ngaji Terdampak Covid-19

"Ini akan dimulai bulan ini dan sampai Juni 2022,"katanya

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved