Breaking News:

Sekda Antarkan Langsung Paket Sembako, Bantuan Pemkot Palembang Untuk Guru Ngaji Terdampak Covid-19

Pemkot Palembang menyalurkan paket sembako untuk para guru ngaji yang terdampak pandemi Covid-19

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/rahmalia
Sekda kota Palembang, Ratu Dewa mengantarkan paket sembako ke guru ngaji di Palembang 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG - Ucapan syukur dihaturkan para guru ngaji yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Palembang. Sebab, selama pandemi COVID-19 mereka ikut merasakan dampak karena sepinya anak-anak yang mengaji di masjid. 

Untuk membantu kebutuhan sehari-hari, Pemkot Palembang menyiapkan puluhan paket sembako yang disalurkan bagi para guru ngaji yang ikut terdampak. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota terhadap guru ngaji yang ada di Palembang. 

"Bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako berisi, 10 kg beras, dan lainnya. Bantuan paket sembako yang diberikan kepada guru ngaji ini ada sebanyak 50 paket yang mana pemkot Palembang sebagai penyalur dari gugus tugas," ujarnya, Selasa (7/9/2021) 

Dewa menjelaskan, guru ngaji yang dapat bantuan sembako ini datanya didapat dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Palembang. 

"Makanya bantuan yang kita lakukan ini juga didampingi bersama dari KUA, sebagai pendata dari penerima bantuan yang diberikan ini," jelasnya. 

Bantuan yang diberikan ini secara spesifik kepada guru ngaji TK TPA yang biasanya mengajar ke masjid - masjid atau ke rumah - rumah yang mengajar anak - anak kecil.

"Covid 19 ini membuat kesejahteraan guru ngaji berkurang. Makanya diberikan bantuan ini untuk meringankan beban dimasa pandemi ini, mudah - mudahan dapat bermanfaat," Jelasnya(yak) 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved