Breaking News:

Mau Belajar Pakai Internet Gratis, Bisa Datang ke Kantor Ditlantas Polda Sumsel

Ditlantas Polda Sumsel menyiapkan internet gratis dan juga ruangan bagi pelajar yang ada di Palembang yang terkendala terhadap kuota belajar.

Editor: RM. Resha A.U
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDI
Suasana hari pertama belajar di kantor Ditlantas Polda Sumsel, Rabu (8/9/2021) kemarin. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Ditlantas Polda Sumsel menyiapkan internet gratis dan juga ruangan bagi pelajar yang ada di Palembang yang terkendala terhadap kuota belajar.

Pemberian fasilitas belajar gratis di kantor Ditlantas Polda Sumsel bagi pelajar di Palembang, untuk meringankan orangtua yang tidak bisa memenuhi kuota.

Internet gratis yang diberikan untuk pelajar ini, bertujuan agar pelajar yang ada di Kota Palembang tetap bisa mengikuti proses belajar mengajar secara daring.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait didampingi Kasubdit Kamsel Kompol Harris Batara menjelaskan, program internet gratis yang dibuat Ditlantas Polda Sumsel dinamakan SI PENA atau Polisi Peduli Pendidikan Anak.

"Fasilitas ini, disiapkan agar bisa membantu pelajar yang ada di sekitar kantor Ditlantas dan Palembang untuk belajar secara online," katanya, Rabu (8/9/2021).

Proses belajar sementara ini, dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Pelaksanaannya hari Selasa dan Kamis yang dimulai pukul 07.30 sampai selesai.

Ditlantas Polda Sumsel juga menyiapkan dua orang pendamping dari anggota Ditlantas Polda Sumsel, saat para pelajar mengerjakan tugas yang diberikan sekolah masing-masing.

Baca juga: Korupsi Fasilitas Lapangan Sepak Bola Empat Lawang, JPU Hadirkan Saksi Penyidik Polda Sumsel

Sementara ini, untuk belajar di aula Prastisara Wirya Ditlantas Polda Sumsel bisa memberikan fasilitas internet gratis untuk 10 orang pelajar.

Namun, nantinya bila animo pelajar banyak maka akan dilakukan evaluasi untuk pelajar yang ingin belajar di Ditlantas Polda Sumsel.

"Bagi pelajar yang ingin belajar di kantor Ditlantas Polda Sumsel bisa mendaftar ke Subdit Kamsel. Bisa menghubungi personil Subdit Kamsel Brika Heni nomor 081352363642 dan Bripda Dessy nomor 08970122129. Bila tidak memiliki ponsel untuk menelepon, bisa langsung datang ke kantor Ditlantas Polda Sumsel dengan memdaftar langsung," pungkasnya.  

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved