Breaking News:

Lowongan CPNS Sumsel

Sehari Ada 1800 Peserta CPNS di Sumsel yang Tak Hadir ke Lokasi Tes, Ini Kata BKN

"Dalam sehari ada tiga sesi, satu sesi bisa 600 peserta. Jadi dalam satu hari berkisar 1800 peserta dan yang tidak hadir 5-10 persennya,"

Editor: Yandi Triansyah
SRIPO/SYAHRUL
SESI KEDUA ---- Peserta tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS metode CAT, Kabupaten Lahat saat akan mengikuti tes, Sabtu (4/9/2021). Sebanyak 600 peserta mengikuti tes CPNS Kabupaten Lahat dengan dibagi tiga gelombang agar tidak terjadi penumpukan di masa pandemi. SRIPO/SYAHRUL 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tercatat ada ratusan peserta Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak mengikuti tes.

Sebagai informasi sudah tiga kabupaten yang sudah mengelar tes SKD selama empat hari terakhir, diantaranya yakni Pali, Lahat dan OKI.

"Selama empat hari ini ada ratusan peserta yang tidak hadir," kata Koordinator Titik Lokasi tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center Andri Hafif saat di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dihari pertama dari Kabupaten Lahat total peserta yang tidak hadir 144 orang.

Lalu dihari kedua dari Lahat dan OKI total peserta yang tidak hadir 125 orang.

Kemudian dihari ketiga dari OKI, total yang tidak hadir 70 dan hari ini di sesi pertama yang tidak hadir ada 30 an peserta.

Kalau dirata-ratakan setiap sesi ada 30 an peserta yang tidak hadir.

"Dalam sehari ada tiga sesi, satu sesi bisa 600 peserta. Jadi dalam satu hari berkisar 1800 peserta dan yang tidak hadir 5-10 persennya,"

Lalu kenapa para peserta tes SKD CPNS tersebut tidak hadir? Menurut Andri iya juga tidak mengetahui apa alasan para peserta tes SKD CPNS tersebut tidak hadir.

"Kita tidak tahu kenapa mereka tidak hadir," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved