Breaking News:

Dukung EBT, PLN Memberikan Bantuan Tabung Listrik dan Rampungkan Pembangunan Listrik Desa

Kontribusi PLN mensukseskan program pemerintah untuk melistriki seluruh daerah di Indonesia dengan pembangunan jaringan listrik di Desa Langgar Jaya

Editor: adi kurniawan
Humas PLN
Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) yang meresmikan selesainya pembangunan jaringan listrik di Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu pada Selasa (7/9/2021). 

SRIPOKU.COM, BENGKULU -- Meskipun ditengah-tengah pandemi yang masih melanda, PT PLN (Persero) terus berkomitmen meningkatkan cakupan listrik ke seluruh pelosok daerah.

Salah satunya dilakukan oleh Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB) yang meresmikan selesainya pembangunan jaringan listrik di Desa Langgar Jaya, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu pada Selasa (7/9/2021).

Acara yang dilaksanakan di lapangan Desa Langgar Jaya tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU., Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, serta perwakilan pemerintah Bengkulu Utara.

Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan penyerahan simbolis bantuan Tabung Listrik dan perbaikan sarana prasarana di Desa Lebong Tandai, Kabupaten Bengkulu Utara.

Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera dan Kalimantan, M. Ikbal Nur dalam sambutannya secara terpisah menyampaikan apresiasi dan ungakapan terima kasih atas kerja keras seluruh insan PLN yang terlibat dalam melistriki seluruh penjuru negeri.

Hal ini merupakan kontribusi PLN dalam mensukseskan program pemerintah untuk melistriki seluruh daerah di Indonesia.

"Pada hari ini kita resmikan jaringan Listrik di desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang dan juga menyerahkan Tabung Listrik dan Pengembangan potensi EBT lokal untuk warga desa Lebong Tandai kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara."

"Semoga dapat memenuhi harapan masyarakat, saudara-saudara kita yang tentu sangat mendambakan kehadiran listrik di daerahnya," ungkap Ikbal.

Dengan selesainya pembangunan jaringan listrik desa dan bantuan Tabung Listrik ini, angka rasio elektrifikasi di Provinsi Bengkulu meningkat sebesar 0,13 persen dari 99,80 persen menjadi 99,93 persen dengan penambahan jumlah desa berlistrik PLN menjadi 1.512 desa.

Dengan demikian tinggal tersisa satu desa lagi yaitu desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved